LIPUTAN15.COM – Direktur Utama PD Pasar Manado Lucky Senduk rencananya akan mengusulkan ke Pemerintah Kota Manado agar nama Pasar Bersehati dikembalikan lagi seperti semula yaitu Pasar Jengki.

Hal itu disampaikan oleh Dirut Lucky Senduk saat menerima kunjungan Aliansi Pers Manado (APM) di kantor utama PD Pasar Manado yang berlokasi di area Shoping Center.

Menurut Inga sapaan akrab sang Dirut, alasan dikembalikan nama Pasar Jengki lantaran sejak dahulu nama pasar Jengki sudah dikenal oleh masyarakat kota manado.
“Dibeberapa lokasi yang kami kunjungi saat melakukan study tour, nama pasar mereka dari dulu tidak di ubah – ubah,” kata Inga yang didampingi oleh Direktur Umum, Direktur Operasional dan Ketua Dewan Pengawas Senin (29/5).

Olehnya,pihak direksi melakukan rapat dan membedah kembali history penggunaan nama Pasar Bersehati.
“Jadi saat rapat direksi kami coba bedah kembali nama pasar bersehati ini, dasar hukumnya apa, dicetuskannya kapan atau apakah ada perda maupun perwako yang menetapkan. Dan ternyata pencetusan nama pasar bersehati didasarkan semboyan oleh mantan Walikota pada saat itu dan tidak ada dasar hukumnya. Olehnya, kami para direksi akan menyampaikannya ke pihak pemerintah kota untuk mengembalikan nama pasar bersehati ke pasar jengki,” jelasnya.

“Sehingga nilai sejarah kota Manado tidak terpisahkan dari tahun ke tahun,” pungkasnya.