LIPUTAN15.COM,MANADO-Raih tujuh medali di Asian Games Kamboja menjadi modal utama atlet Sulut untuk berlaga di Pra PON Lubuklinggau, Sumatera Selatan tanggal 14-25 Agustus 2023 mendatang.

Ketua KONI Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven OE Kandouw mengatakan jika persiapan Pra PON ini membutuhkan perhatian serius dan persiapan yang matang.

Menurutnya sejauh ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut tidak hentinya mensupport sejumlah kegiatan olahraga daerah untuk menyeleksi para atlet yang mempunyai skil dan bisa kompetitif dalam pertandingan Pra PON.

“Seluruh atlet Sulut sampai hari ini sudah kita monitor,” kata Kandouw kepada awak media usai membuka ODSK Tennis Tournament Cup di Lapangan Tenis, KONI, Kota Manado, Kamis (25/5/2023) siang.

Wagub Kandouw optimis jika seluruh atlet Sulut akan mempersembahkan banyak medali emas untuk daerah. “Kita pastikan boleh ikut hampir 25 cabor,” sebutnya.

Dengan adanya ODSK Tennis Tournament Cup dapat menjadi satu rujukan menghasilkan atlet-atlet terbaik yang akan berlaga di event olahraga bergengsi di Indonesia.

“Dengan pertandingan ini bisa mengendorse mereka, itu saja sudah menjadi tolok ukur. Mudah-mudahan prediksi empiris kita lebih bagus,” ungkap Wagub.

Wagub juga menyebutkan pada Asian Games di Kamboja atlet Sulut menyumbangkan tujuh medali. Salah satunya medali emas.