Liputan15.co,Bitung – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Uno mengapresiasi kepemimpinan Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, yang berhasil mendatangkan MV Hritage Adventure di Kota Cakalang tersebut.

Menurutnya, kehadiran Heritage Adventure merupakan media promosi destinasi periwisata Kota Bitung untuk mata dunia.

” saya sampaikan selamat dan apresiasi yang luar biasa kepada pak Walikota Bitung atas keberhasilannya menghadirkan kapal pesiar Heritage Adventure di Bitung. Ini merupakan sebuah media untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada. Semoga berkembang terus pariwisata di Bitung, karena dampaknya adalah peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Sandiaga Uno dilansir pada video sosial medianya, kamis (6/7/2023).

Selain itu, dia juga terus mempromosikan dan mengajak wisatawan untuk berkunjung ke Bitung, guna menikmati salah satu jenis makanan yang disebut Sashimi.

Diketahui, Sashimi adalah salah satu jenis makanan Jepang yang terbuat dari daging ikan mentah. Namun saat ini di Kota Bitung, Sashimi ini sudah terkenal ke mata dunia dengan ciri khas sendiri, yang pembuatannya dicampur dengan rempah-rempah lokal, sehingga memiliki rasa enak yang unik, dan dikenal dengan sebutan Sashimi Bitung.

” Selain pariwisata yang menarik, Bitung juga punya Sashimi yang enak. Ayo kita berkunjung ke Bitung, Sashiminya enak sekali,” tandas Sandiaga. (Eba)