LIPUTAN15.COM – Mewakili Wali Kota Manado dan Wakil Walikota Manado, Sekertaris Daerah Kota Manado Dr. Micler Lakat SH.MH membuka kegiatan Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT Ke 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.

Berlokasi di Lapangan Sparta Tikala, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh berbagai organisasi kemasyarakatan yang ada di kota Manado, diantaranya, BMI Kota Manado, Timsus anti begal, Duta Pancasila Indonesia, Paguyuban warga Manado asal Lamongan. Karangtaruna, APM, Muslimat kota Manado, Pemuda Anshor Kota Manado,FKPPI Manado, FPK, FKDM Manado, BKSAUA Manado, FKUB Manado,dan Kerukunan Wanita Islam Kota Manado.

Dalam sambutannya, Sekertaris Daerah Micler Lakat menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada organisasi masyarakat yang turut berpartisipasi dan mengikuti gerakan pembagian bendera merah putih.

“Bulan Agustus selalu dipenuhi dengan beragam perayaan khas kemerdekaan sebagai bentuk nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara,” tutur Lakat.

Sekda Micler menambahkan, momen ini juga sebagai bentuk pemberian penghargaan dan penghormatan kepada para pejuang dan pahlawan.

“Bendera merah putih ini sebagai bendera pusaka yang merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu bangsa Indonesia. Melalui gerakan pembagian bendera merah putih ini, merupakan upaya saling mengingatkan agar kita memiliki kesadaran tinggi. Dan diharapkan dengan adanya pembagian bendera ini, kita dapat membangkitkan semangat dan kemeriahan dalam perayaan HUT RI tahun ini,” pungkas Sekda.

Pada kesempatan itu, penyerahan bendera secara simbolis kepada utusan ormas diserahkan langsung oleh Sekda.

Bersama para ormas, Sekda juga membagikan bendera merah putih bagi warga.

Turut hadir juga, Ketua TP PKK Kota Manado Irene Golda Pinontoan (IGP) yang membagikan bendera merah putih untuk para pengemudi kendaraan yang melintas.