Caroll Senduk Launching SIMRS dan Resmikan BDRS di RSUP Anugerah Tomohon

LIPUTAN15.COM,TOMOHON-Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H., secara resmi melaunching Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang inovatif dan meresmikan Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) di RSUD Anugerah Tomohon, acara ini berlangsung di RSUD Anugerah Tomohon, Jumat (22/9/2023).

Peresmian dimulai dengan peluncuran SIMRS yang ditandai dengan penggunaan teknologi HandScan. SIMRS akan membantu efisiensi operasional rumah sakit dalam manajemen pasien, data medis, dan administrasi, serta memastikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Setelah peluncuran SIMRS, acara dilanjutkan dengan peresmian Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) RSUD Anugerah Tomohon. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Caroll Joram Azarias Senduk, S.H., yang juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan jajaran staf RSUD Anugerah Tomohon.

Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) RSUD Anugerah Tomohon memiliki peran penting dalam sistem kesehatan kota ini. Beberapa aktivitas yang dilakukan oleh BDRS meliputi perencanaan kebutuhan darah di RS, melaksanakan permintaan dan penerimaan darah donor dari Unit Transfusi Darah (UTD) PMI, persiapan darah transfusi, pemeriksaan pra-transfusi, pendistribusian darah ke ruang perawatan, penelusuran reaksi transfusi, pencatatan, pelaporan, hingga mengelola rujukan darah langka dan sampel darah.

Dalam kesempatan ini, Walikota Caroll Joram Azarias Senduk, S.H., menyampaikan komitmen Pemerintah kota untuk terus meningkatkan layanan kesehatan bagi warga Kota Tomohon. Ia juga menghargai peran penting Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) dalam memastikan pasokan darah yang memadai dan aman untuk pasien yang membutuhkannya. Dengan peluncuran SIMRS dan peresmian BDRS ini, RSUD Anugerah Tomohon bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, kecepatan, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, seiring dengan komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk Kota Tomohon.

Turut hadir dalam peresmian ini Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr. John Lumopa M.Kes., Kepala Dinas Kominfo Kota Tomohon Royke Roeroe S.P., M.A.P., Direktur RSUD Anugerah Tomohon dr. Irene Pandeiroot, M.M., M.Kes., serta Wakil Ketua PMI Tomohon Bidang Transfusi Darah dr. Levi Golioth bersama jajaran.

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *