LIPUTAN15.COM-Di kutip dari tribun Beredarnya film His Only Son di Indonesia mendapat penolakan dari berbagai pihak.
Salah satunya oleh Pimpinan Komisi VIII Bidang Agama DPR RI, Ace Hasan Syadzily.

Ia meminta penayangan film His Only Son dihentikan.Menurutnya Narasi film ini penuh dengan kontroversi muatan film ini tidak seperti pemahaman selama ini tentang sejarah Nabi Ibrahim AS yang diyakini umat Islam di Indonesia pada umumnya,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Tubagus Ace Hasan Syadzily, dalam siaran pers tertulis, Selasa (12/9/2023).

Film ‘His Only Son’, produksi Amerika Serikat, dirilis pada 30 Agustus di bioskop Indonesia.

Pimpinan Komisi VIII Bidang Agama DPR RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily meminta penayangan film His Only Son dihentikan.

Menurutnya, cerita di film tersebut tidak sesuai dengan cerita Nabi Ibrahim versi Islam.

Sebelumnya diketahui, film His Only Son berkisah tentang Nabi Abraham dalam Alkitab.

Film His Only Son bercerita tentang kisah di Alkitab mengenai ujian keimanan terhadap Abraham yang diperintahkan Tuhan untuk mempersembahkan putra tunggalnya, Ishak di Gunung Moria.

Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan hal tersebut tak sesuai dengan keyakinan umat Islam.

Beredarnya film His Only Son di Indonesia sebaiknya dihentikan atau banned. Narasi film ini penuh dengan kontroversi. Muatan film ini tidak seperti pemahaman selama ini tentang sejarah Nabi Ibrahim As yang diyakini umat Islam di Indonesia pada umumnya,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Tubagus Ace Hasan Syadzily, dalam siaran pers tertulisnya, Selasa (12/9/2023).

Anggota DPR RI Fraksi PKB Luqman Hakim menilai pihak bioskop atau platform yang menayangkan film tersebut perlu memberikan pengumuman khusus yang diperuntukkan bagi umat Islam.