Hingga September 2023, Sebanyak 3.152 Pelanggar Parkir Liar Ditertibkan Dishub Manado

LIPUTAN15.COM – Dinas Perhubungan Kota Manado gencar melakukan penertiban parkir liar/ kendaraan parkir sembarang sepanjang tahun 2023.

Sebanyak 3.152 kendaraan yang kedapatan parkir di sembarang tempat digembos bahkan diderek oleh petugas.

Bacaan Lainnya

“Pengawasan terus kami lakukan terkait dengan keberadaan parkir liar yang berkontribusi terhadap kemacetan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado Jefri Worang saat dimintai keterangan Kamis (5/10/2023).

Worang menerangkan, petugas Dishub berkolaborasi dengan Kepolisian dan TNI rutin melakukan patroli serta penindakan di lapangan sepanjang tahun 2023.

“Sepanjang tahun ini, ada sebanyak 3.152 kendaraan kedapatan parkir di sembarang tempat dan diderek petugas karena menimbulkan hambatan lalu lintas atau dengan kata lain berakibat memicu kemacetan,” ungkapnya.

Ia menegaskan, pihaknya terus berkomitmen untuk tetap menjaga arus lalu lintas di kota Manado berjalan dengan baik.

Petugas Dishub bersama tim yang melaksanakan operasi sebelumnya juga telah melakukan upaya-upaya seperti edukasi, pencegahan hingga penindakan sebagai langkah terakhir.

Patroli rutin dilakukan petugas Perhubungan Kota Manado dilakukan pada sejumlah jalan, seperti Jalan Sam Ratulangi dan Jalan Piere Tendean Boulevard serta area MBW Malalayang.

“Diharapkan tidak mengulangi kesalahan parkir sembarangan dan menjadi efek jera bagi masyarakat lainnya. Kalau parkir liar tidak dibenahi akan menimbulkan kemacetan. Karena itu, dilakukan penertiban karena menyangkut kepentingan seluruh pengguna jalan agar arus lalu lintas lancar,” tutupnya.

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *