Liputan15.com,Minut-Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE,MAP,MM,MSi mempresentasikan kesiapan Kabupaten Minut menjadi tuan rumah Executive Bureau Meeting tahun 2024.jp

Kesempatan tersebut diberikan pimpinan rapat Mr. Sam Broughton yang adalah President of Local Government New Zealand, Mayor of Selwyn District.

Dengan penuh percaya diri dan optimis dihadapan para peserta rapat delegasi dari Kawasan Asia Pasific Bupati menyatakan bahwa Minahasa Utara siap menjadi tuan rumah pertemuan internasional ini.

Sebab Bupati mempunyai alasan seperti telah ditetapkannya Likupang sebagai salah satu Kawasan Pariwisata Destinasi Super Prioritas yang ada di Indonesia serta mendapat suport dan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE .

Presentasi Bupati Joune Ganda yang diikuti dengan vidio profil Kabupaten Minut menunjukkan kepada para peserta bahwa kesiapan Minahasa Utara tidak bisa dipandang sebelah mata dan mampu melaksanakan even berskala internasional.

Perlu untuk diketahui, terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah pada tahun 2015 yang dilaksanakan di Kabupaten Wakatobi dan kini Kabupaten Minahasa Utara mencoba mengajukkan diri sebagai tuan rumah ditahun 2024 mendatang.

Dan setelah presentasi dilakukan kemudian dilanjutkan dengan tanggapan dari para peserta yang hadir bila ada yang berkeberatan, namun semuanya dengan suara bulat menyetujui pengesahan tuan rumah ini.

Olehnya, Kabupaten Minahasa Utara telah disahkan menjadi tuan rumah Executive Bureau Meeting tahun 2024, Selasa (14/11/2023) bertempat di Intercontinental 2 Room Hotel Crown Plaza Yiwu China.

Bupati Minahasa Utara dalam kegiatan tersebut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Ir Novly Geret Wowiling, MSi, Staf Khusus Bidang SDM Unggul DR Lucky Longdong, Staf Khusus Bidang kerjasama dan Kemitraan Bobby Hamenda SE, M.Si, MIntDevEc dan Kabag Pemerintahan Minahasa Utara Sefferson Sumampouw SSTP, SIP, MSi. (***/Jane Lape)