Sangihe, Liputan15.com – Kabupaten Kepulauan Sangihe di bawah kepemimpinan Pj. Bupati dr. Rinny Tamuntuan meraih penghargaan Swasti Saba dari Kementerian Kesehatan RI, menjadikannya Kabupaten/Kota Sehat 2023. Keberhasilan ini disampaikan langsung oleh Tamuntuan dalam acara penganugerahan di Grand Ballroom Hotel Kempinski pada Selasa (28/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Tamuntuan menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan dan apresiasi kepada semua pihak, terutama tenaga kesehatan, yang telah berkontribusi dalam memberikan pelayanan kesehatan optimal kepada masyarakat. Sangihe diakui sebagai Kabupaten/Kota Sehat berkat penilaian positif Kementerian Kesehatan RI.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat Sangihe, semua elemen terkait, dan dedikasi insan kesehatan yang tak kenal lelah dalam memberikan pelayanan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat,” ujar Tamuntuan.

Lebih lanjut, Tamuntuan menegaskan komitmen Pemkab Sangihe untuk terus menjalankan pelayanan kesehatan optimal dan mengimplementasikan program kota sehat. Tujuan utamanya adalah menciptakan kota yang bersih, aman, nyaman, dan sehat untuk ditinggali, sambil terus mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui pola makan sehat, olahraga, dan menjaga kebersihan lingkungan.