LIPUTAN15.COM,MANADO- Plt Direktur Utama RS RD Kandou Manado Dr dr Ivonne E Rotty,M.Kes membuka kegiatan Orientasi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Bantuan Hidup Dasar (BHD) Peningkatan dan Keselamatan Pasien (PMKP) Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) Kesehatan dan Keselamatan Kerja RS (K3RS) & Covid-19 Bagi Mahasiswa Program Profesi Ners Universitas Klabat Airmadidi, Mahasiswa Program Studi D-III Gizi Poltekes Menkes Manado.

Orientasi Diklat tersebut dilaksanakan Senin (29/01/2024) di gedung utama lantai 2 RSUP Kandou Manado.

Dalam arahannya, Plt Dirut RSUP Prof Dr dr Ivonne E Rotty, M.Kes mengharapkan pada adik-adik bagaimana menjaga sikap dan perilaku ketika masuk di rumah sakit ini, disamping menerima teori dan praktek.

”Sikap dan perilaku kita baik sesama maupun terhadap customer kita itu sangat penting dan kita tahu bersama RSUP Kandou Manado adalah rumah sakit yang terakreditasi secara nasional maupun internasional.dalam pelayanan maupun terakreditasi dalam hal penyelenggaraan diklat oleh karena itu semua proses ini harus sesuai dengan Standar Pelayanan Operasional,” tegasnya.

“Kami mengharapkan selama lima hari adik – adik berada disini menunjukan perilaku etitude yang baik. Karena etitude merupakan penilaian paling utama selain absensi dari Nara sumber atau fasilitator,” tambah Dirut Ivonne.

Pada kesempatan itu, Ketua Jurusan Gizi Poltekes Kemenkes Manado Pembriah Kereh SPd, S.St, M.Si berharap agar 45 Mahasiswa jurusan gizi dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya.

“Kami berharap kiranya adik-adik dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik. Dan tentunya kami berharap kepada adik – adik untuk menjaga institusi dengan mengikuti setiap SOP yang berlaku. Sehingga ketika adik-adik mengikuti pelatihan dan praktek disini kami berharap dapat menyerap ilmu dengan baik dari Nara sumber. Untuk itu kami berharap dapat menjaga etitude dan menjaga institusi dengan mengikuti segala ketentuan dan SOP yang di berlakukan di rumah sakit ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Koordinator program studi Ners Unklab Elisa Anderson,S.Kep,Ners menyampaikan hal penting terkait keikutsertaan mahasiswa program Ners Unklab Airmadidi Minahasa Utara.

Anderson berharap dalam mengikuti pelatihan di RSUP Kandou ini, yang perlu kami ingatkan adalah harus menjaga etika. ” Jadi etika harus di jaga. Mungkin kalian lupa atau lalai tapi itu akan sangat dampak,” kata Anderson.

Di ketahui Mahasiswa yang ikut orientasi Diklat ini sebanyak 71 Mahasiswa yang dari 45 Mahasiswa Poltekes Kemenkes D-III Jurusan Gizi dan 26 Mahasiswa Program Ners Universitas Klabat Airmadidi