Pesan Wali Kota Andrei Angouw Saat Apel Perdana Tahun 2024 Bikin ASN Kena Mental

LIPUTAN15.COM – Pemkot Manado Kamis (4/1/2024) menggelar apel perdana di tahun 2024. Apel tersebut dipimpin oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya didepan seluruh ASN di jajaran Pemkot Manado, Wali Kota Manado Andrei Angouw menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang telah diraih di tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Ia pun berharap di tahun 2024, jajaran Pemkot Manado untuk terus fokus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita fokus di pelayanan, kita adalah solusi terhadap masalah, jadi kita semua ini adalah solusi terhadap masalah-masalah masyarakat kota Manado, jangan sampai kita menjadi bagian dari masalah itu tapi kita adalah solusi dari masalah-masalah itu. Jadi ingat, jangan sampai kita yang menjadi masalah, jadi kita harus fokus terhadap masalah-masalah,”tuturnya.

Sebagai contoh Wali Kota menjelaskan tentang tidak tertibnya masalah parkir dan pedagang yang berjualan.

“Kita harus menjadi bagian dari penyelesaian masalah-masalah tersebut, kita harus tertib, kita harus teratur parkir, harus tertib berjualan berdagang, harus tertib pada tempatnya dan kita harus menjadi bagian dari penyelesaian masalah-masalah ketidak aturan ketidaktertiban tersebut,” ucapnya.

Selain itu, Wali Kota juga mengingatkan tentang peningkatan SDM ASN di jajaran Pemkot Manado.

“Kita harus memastikan SDM SDM kita mumpuni semua, agar supaya bisa maksimal melayani masyarakat,” tambah Wali Kota.

“Jadi saya berharap di tahun yang baru ini kita tetap semangat, tahun 2024 harus lebih baik dari tahun 2023 bagi diri kita, bagi kota Manado, bagi bangsa Indonesia bagi dunia bagi kemanusiaan harus lebih baik dari tahun 2023. Saya juga berharap tahun 2024 ini kita selalu menjaga Kedamaian, kita menjaga keamanan dan toleransi yang selama ini telah terbina dengan baik di Kota Manado ” kata Andrei Angouw.

Wali Kota juga berpesan bagi ASN di jajarannya untuk menjaga netralitas menjelang Pemilihan Umum.

“Saya berharap kita selalu menjaga suasana yang ada, PNS semua harus netral, kita pastikan kita jalani Pemilu Pilpres dan Pilkada secara damai. Dalam konteks ini, hal yang utama adalah persatuan Indonesia sila ke-3 yang kita bacakan tadi itu di atas semuanya, kita berbeda-beda pilihan tapi kita harus bersatu, kita adalah Indonesia, Pemilu Pilpres Pilkada ini hanyalah sarana untuk kita mencapai Indonesia yang berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian, dalam kebudayaan mencapai Indonesia yang sentosa jangan sampai ini memecah belah persatuan kita.
Jadi ingat, menghadapi Pemilu Pilpres Pilkada nanti persatuan Indonesia sila ketiga yang kita bacakan tadi adalah hal yang utama, saya berharap kita semua profesional. Kita selalu menjaga suasana yang ada agar tetap teduh, tetap damai dan kita bekerja dengan semangat kita membangun, kita melayani, konteks kita melayani masyarakat kota Manado kita membangun kota Manado,” tutup Angouw.

Turut hadir dalam apel perdana tersebut, Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang dan Sekertaris Daerah Kota Manado Dr Micler Lakat serta para Asisiten.

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *