LIPUTAN15.COM TALAUD – Personil Polres Kepulauan Talaud yakni Polsek Lirung dan Polsek Melonguane melakukan pengawalan dalam rangka kedatangan para Komisioner KPU Talaud pada Kamis (11/01/2024) di Pelabuhan Lirung bahwa hingga ke Pelabuhan Melonguane.

Kegiatan Pengawalan ini merupakan bentuk pelayanan tugas dari Kepolisian kepada para komisioner KPU untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta demi kelancaran aktivitas ke tempat lainnya.

“Kami siap bekerjasama dan selalu berkoordinasi dengan pihak KPU Talaud terkait tugas pokok fungsi (tupoksi) satgas OMB 2024 memberikan bantuan pengawalan jika dibutuhkan pihak penyelenggara KPU guna kecepatan dan kelancaran dijalan. Bahkan demi pelaksanaan tugas KPU sebagai penyelenggara Pemilu, agar lebih maksimal dan tidak terkendala selama proses tahapan pemilu sehingga berjalan dengan baik sesuai rencana menuju PEMILU 2024,” ujar KabagOps AKP Ferry Padama.

Diketahui bahwa pengawalan ini dimulai pada pukul 06.00 wita di wilayah Lirung yang jemput langsung oleh Kapolsek Lirung AKP Rolly Mahole, SH bersama anggotanya.

Sementara di Pelabuhan Laut Melonguane dikawal langsung oleh Kasatgas Preventif AKP Priyuhakri Tumade bersama para personil Polsek Melonguane.

Proses pengawalan ini pun dilakukan hingga Ketua KPU bersama anggotanya sampai di Kantor KPU Talaud bahkan mereka pun turut menyambangi Gudang Logistik Pemilu dan selanjutnya kembali ke rumah bahkan ke penginapan untuk beristirahat. (tny)