Andrei Angouw Terima Kunjungan BPOM Manado

LIPUTAN15.COM – Wali Kota Manado
.Andrei Angouw menerima Kunjungan Pimpinan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan di ruang kerja Walikota Senin (19/2/2024).

Kehadiran Balai Besar POM di Manado yang dipimpin Kabalai Agus Yudi Prayudana S.Farm, Apt.,M.M ingin beraudensi sekaligus menyampaikan beberapa program yang akan disinkronkan dengan beberapa program kesehatan yang ada di Kota Manado.

Bacaan Lainnya

Salah satu program adalah tindak lanjut dari Surat Edaran Kemendagri nomor 700/6206/SJ tentang Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Obat dan Makanan untuk pembentukan Tim Koordinasi tersebut yang selanjutnya disebut TKPPOM.

Mengingat salah satu tugas sari TKPPOM Kota yaitu melakukan koordinasi perumusan kebijakan daerah dalam rangka penerapan peraturan perundang-undangan serta menyusun rencana aksi dan strategi pelaksanaan pembinaan, pengawasan obat dan makanan, sehingga diharapkan kerjasama dari pemerintah Kota Manado.

Wali Kota merespon program ini dan siap melakukan koordinasi yang nantinya akan diatur sepenuhnya oleh Sekretaris Kota serta lembaga atau dinas terkait lainnya.

Dalam pertemuan ini ikut dibicarakan soal ketahanan pangan, Depot Air dan program-program Balai Besar POM lainnya yang ikut digaris-bawahi Wali Kota untuk dilaksanakan demi kepentingan masyarakat di Kota Manado.

Soal Depot air Wali Kota menyampaikan untuk memastikan masyatakat agar tempat membeli air didepot ini ada sertifikasinya dan hal-hal lain.

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *