LIPUTAN15.COM,BOLMUT-Bawaslu (badan pengawasan pemilihan umum) Kabupaten Bolaang Monggondow Utara (Bolmut) laksanakan sosialisasi pengawasan partisipatif pada pemilihan umum serentak tahun 2024, di RM.Anindiya, Jumat (2/02/2024) dan dihadiri oleh OKP, INSAN PERS, dan tokoh adat.

Rizki Posangi, SH anggota Bawaslu Bolmut berharap lewat sosialisasi ini mampu membangun sinergi terkait informasi pelanggaran dalam pemilu tahun 2024 yang tinggal sedikit lagi yakni pada 14 Febr

Rizki Posangi, selaku Kordiv Hukum, Pencegahan Partisipas Masyarakat dan Hubungan Masyarakat menyampaikan bebrapa hal terkait pelanggaran pidana pada pemilu seperti melaksanakan kampanye di luar jadwal yang sudah di tentukan oleh KPU.

Selain itu, juga Narasumber Aljudnaid Bakari S.Pd. M.Si menjelaskan bahwa peran masyarakat sangat signifikan dalam membantu pengawasan pelaksanaan pemilu, karna sistem demokrasi itu yang memiliki kedaulatan tertinggi adalah masyarakat.

Ketika kita memahami pemilu ini adalah harga diri masyarakat maka jangan gadaikan kedaulatan kita dengan uang dan lain sebagainya, maka dari itu mari kita kawal dan jaga hak masyarakat dalam memilih di pemilu serentak.

Peliput: Kifli Dotinggulo