Kabar Gembira, Tidak Lama lagi Desa Ollot akan Miliki SMK Agribisnis Pertanian

LIPUTAN15.COM, BOLMUT – Masyarakat Ollot bersatu Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tidak lama lagi akan memiliki sekolah yang berbasis pertanian.

Kabar ini tentu menjadi kesempatan besar bagi putra putri yang berkeinginan mematangkan keilmuannya di bidang pertanian.

Bacaan Lainnya

SMK Agribisnis Pertanian Muhammadiyah nama sekolahnya.

Sekolah yang akan didirikan di desa Ollot ini tidak lepas dari perjuangan Sangadi Ollot, Jamal Latodjo.

Wilayah dengan mayoritas masyarakat pekerja tani ini, menjadi alasan dirinya memperjuangkan berdirinya sekolah tersebut.

“Di Bolmut khususnya masyarakat desa Ollot bersatu ini kebanyakan merupakan petani, jadi sangat strategis jika SMK ini berada disini,” ujar Jamal Latodjo, Sabtu (24/2/2024).

Program studi, katanya, tanaman pangan dan hortikultura.

“Kehadiran sekolah ini tentu akan membantu masyarakat khususnya yang ada di ollot bersatu-paku dan desa-desa tetangga,” jelasnya.

Kerja sama ini terjadi telah melalui proses yang cukup panjang bersama PDM Muhammadiyah.

Sehingga, kami berharap pada masyarakat Ollot dan sekitarnya agar bisa merasa memiliki sekolah ini sehingga SMK ini kedepan semakin maju dan dapat melahirkan generasi-generasi yang cerdas, berakhlak dan bisa menjadi gerbong bagi kemajuan bersama.

“Terimakasih kepada semua stakeholder di pemerintahan desa Ollot dan masyarakat yang telah menerima dan mendukung SMK Agribisnis. Semoga setelah dengan hadirnya sekolah ini dapat memberi manfaat yang besar bagi putra putri kita,” tutupnya.

PELIPUT : NVG

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *