KPU Bolmut Ajak Masyarakat ikut ‘Bangun Negeri’: Hanya Datang ke TPS, Jangan Golput

LIPUTAN15.COM, BOLMUT – Partisipasi dalam proses demokrasi merupakan sebuah hak istimewa dan tanggung jawab setiap warga negara.

Bacaan Lainnya

Dalam era saat ini, penting bagi kita untuk merangkul hak pilih agar menjadi bagian dari kelompok yang terlibat membangun suatu kemajuan negeri, Indonesia.

Rabu, 14 Februari 2024 menjadi penentu. Hari itu akan menjadi kesempatan emas bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara untuk ikut terlibat ‘membangun Negeri’.

“Ini adalah kesempatan kita sebagai individu yang memiliki peran penting dalam masyarakat dapat turut serta membentuk arah masa depan bersama,” ujar Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM Firman SY. Stion, Senin (12/2/2024).

Kata Firman, mari buktikan bahwa suara kita memiliki bobot, bahwa kita memiliki kemampuan untuk menghadirkan kemajuan bersama.

“Jangan biarkan kesempatan ini terlewat begitu saja. Mari bergabung, aktif memberikan suara, dan memastikan bahwa pandangan dan nilai-nilai kita tercermin dalam pemilihan kali ini,” lanjutnya.

Ia mengajak, tingkatkan partisipasi masyarakat: Ajak teman, keluarga, dan tetangga untuk turut serta memberikan suara mereka. 

“Semakin banyak yang ikut berpartisipasi, semakin kuat suara rakyat dalam menentukan masa depan negara ini,” pandangnya.

Lanjut dia, penting untuk diingat bahwa keberhasilan pemilihan umum ini tidak hanya terletak pada partisipasi yang tinggi, tetapi juga pada pelaksanaannya yang aman dan damai. 

“Mari jaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan. Hindari segala bentuk tindakan yang dapat mengganggu keharmonisan dan keamanan masyarakat,” bebernya.

Ia menambahkan, selalu patuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ini adalah bentuk kontribusi kita untuk menjaga integritas pemilihan dan kestabilan negara. 

“Pemilihan yang bersih dan adil akan menciptakan fondasi yang kuat bagi kemajuan bangsa kita,” singkatnya.

Mari bersama-sama buktikan bahwa kita adalah masyarakat yang dewasa dalam berdemokrasi, bahwa kita memiliki tanggung jawab terhadap masa depan negara ini. 

Ayo! wujudkan suara kita menjadi kekuatan nyata dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Bersama Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, mari kita bangun negeri ini. Ayo datang ke TPS dan gunakan hak pilh Anda pada Pemilihan Umum Rabu, 14 Februari Tahun 2024.

Kenali 5 warna kertas surat suara yang telah diresmikan KPU RI :

Warna abu-abu : surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI2.

Warna kuning : surat suara pemilihan DPR RI3. 

Warna merah : surat suara pemilihan DPD4.

Warna biru : surat suara pemilihan DPRD Provinsi5. 

Warna hijau : surat suara pemilihan DPRD Kabupaten/Kota.

PENULIS: NVG

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *