LIPUTAN15.COM,MANADO-Perayaan pembukaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29 Rumah Sakit Umum Pusat R.D Kandou Manado resmi dibuka Jumat (09/02).

Dalam acara pembukaan, Direktur Utama RS Kandou, Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes merilis balon sebagai simbol perubahan dan transformasi dalam pelayanan kesehatan.

Selain itu, Dirut Ivonne yang didampingi Direktur Layanan Operasional,dr Wega Sukanto,SpB TKV (K) dan Plt Direktur SDM Pendidikan dan Penelitian, Ns Suwandi I Luneto,S.Kep, M.Kes, juga membagikan kabar gembira tentang berbagai penghargaan yang telah diterima RS Kandou.

RS Kandou mencatat prestasi penting sebagai rumah sakit vertikal dengan sistem remunerasi.

“RS Kandou meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan sebagai Rumah Sakit Vertikal dengan Sistem Informasi Remunerasi Terbaik ke-3 dan Peringkat 2 Rumah Sakit Vertikal dengan Standar Klinis Terbaik,” katanya.

Selain itu, RS Kandou juga berhasil mendapat dua predikat penghargaan pada Pameran Inovasi Dan Teknologi Transformasi Kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2023,” tambah Dirut Ivonne.

Ada juga penghargaan Terbaik menulis narasi Poster yang diprakarsai oleh Dirut Ivonne Rotty dan tim komite mutu RS Kandou. RS Kandou juga meraih penghargaan dalam acara nasional tahunan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Award tahun 2023. Penghargaan ini menunjukkan keunggulan RS Kandou dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Pada Pameran HKN di Jakarta, RS Kandou meraih penghargaan stand terbaik kategori Rumah Sakit, dan penghargaan juara 3 SATUSEHAT Award 2023 kategori Most Integrated RS Vertikal,” Jelas Dirut Ivonne.

Menurutnya, Pencapaian ini bukan hanya karena kerja keras dari pimpinan tetapi semua civitas RS Kandou, Ini adalah hasil dari dedikasi dan komitmen kita semua untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT RS Kandou, dr Wega Sukanto menyampaikan apresiasi kepada semua panitia yang sudah memberi yang terbaik, para sumbangsih donatur yang sudah berpartisipasi sehingga kegiatan boleh terlaksana.

“Perayaan HUT akan diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk Lomba Duta Mutu, Lomba Lari, dan E-sport,” pungkasnya.