Liputan15.com,Minut – Launching Pilkada 2024 oleh KPU Minahasa Utara (Minut) dilaksanakan di Kelurahan Airmadidi Atas, Senin (10/6/2024).

Peluncuran ini juga sekaligus dengan Maskot dan Jigle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara.

Joune Ganda selaku Bupati saat menghadiri launching tersebut mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minut akan dukung pelaksanaan Pilkada pada 27 November mendatang.

” Menjadi komitmen Pemkab Minut untuk selalu mendukung setiap proses demokrasi.” Suksesnya hajatan Pilkada di Minahasa Utara menjadi tanggungjawab kita bersama.” Ujarnya.

Pada kegiatan peluncuran ini, KPU Minahasa Utara juga mendatangkan artis nasional yaitu Anji. Selain itu, ada juga artis lokal, serta tampilan seni budaya Minut yang tersaji dalam beragam lomba.

Ada juga lomba line dance, ML, serta atletik yaitu lomba lari. 

Beragam hadiah serta uang tunai yang bervariasi jumlahnya, disediakan oleh KPU.

Semarak Peluncura Pilkada di Minahasa Utara kali ini tampil beda dari sebelumnya. 

Melibatkan peran serta masyarakat dalam beragam lomba yang digelar, ribuan warga terlibat dan menyaksikan langsung Launching tersebut.

Terkait kegiatan tersebut, Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw membeberkan tujuannya.  

Kegiatan Launching pada saat ini, agar masyarakat Minahasa Utara mengetahui Tahapan Pilkada di Minahasa Utara sudah di mulai.

KPU Minut memantapkan semua tahapan dengan berkolaborasi dalam program bergandengan tangan dengan Forkopimda,” Ungkap Hendra Lumanauw.

Selain Lima Komisioner KPU Minut, hadir juga Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo, SIK. SH.MH, Komisioner KPU Provinsi Salman SaelangiSaelangi danAwaludin Umbola, Anggota Bawaslu Sulut Donny Rumagit, Kajari Minut Edmon Purba, SH. MH, Dandim 1310 Bitung Letkol Czi Hanif Tupen, ST. MIP, Ketua Bawaslu Rocky Ambar, Wakapolres Kompol Sugeng Wahyudi. (Jane Lape)