LIPUTAN15.COM,TOMOHON-Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng menghadiri Pelantikan Pengurus Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Tumou Tou periode 2024-2026, di Michi No Eki Pakewa. Selasa,(11/6/2024).

Walikota Tomohon mengatakan, Puspaga adalah tempat pembelajaran untuk meningkatkan kualitas kehidupan menuju keluarga sejahtera yang yang dilakukan oleh tenaga profesi melalui peningkatan kapasitas orang tua/ keluarga atau orang yang bertanggung jawab terhadap anak dalam menjalankan tanggungjawab mengasuh dan melindungi agar anak tercipta kebutuhan akan kasih sayang , kelekatan, keselamatan dan kesejahteraan yang menetap dan berkelanjutan demi kepentingan terbaik anak, termasuk perlindungan dari kekerasan, ekploitasi, perilaku salah dan penelantaran.

Selaku Pemerintah Kota Tomohon dia memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak/ibu yang boleh memberi diri untuk menjadi Pengurus Puspaga periode 2024-2026. Dan juga memberikan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon.

“Harapan Kami dengan adanya Puspaga ini dapat mencegah tindakan Kekerasan kepada Anak dan Keluarga,” harapnya.

Turut Hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr. Olga Karinda, M. Kes, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, seluruh pengurus TP-PKK kota Tomohon dan hadirin undangan.