Liputan15.com,Minsel-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan meraih prestasi tertinggi pada Kegiatan Penguatan Kampung Keluarga Berencana Tingkat Nasional Tahun 2024, di mana Kampung Keluarga Berkualitas Desa Munte Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara berhasil meraih Juara 1 Penguatan Kampung Keluarga Berencana Tingkat Nasional Tahun 2024 untuk Regional 2 pada Ketegori Kampung Keluarga Berencana Tingkat Kabupaten dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional RI, Bpk. Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG.(K) dalam acara Seminar Nasional Peningkatan Kualitas Pemaduan dan Sinkronisasi Kebijakan Melalui Blueprint Pembangunan Kependudukan Nasional Indonesia Dalam Momemtum Harganas Ke-31., bertempat Hotel Tentrem Semarang Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 27 Juni 2024.

Bupati Minahasa Selatan mengaku bersyukur atas penghargaan yang telah diraih.
Menurutnya, penghargaan ini menjadi sebuah bukti nyata Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam upaya pemberdayaan masyarakat melalui program Kampung KB. “Keberhasilan Program  Kampung KB dapat dilihat dari beberapa aspek. Pertama, aspek pengendalian kuantitas penduduk. Kedua, aspek peningkatan kualitas penduduk yang dalam hal ini diukur dengan peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarganya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, instansi terkait serta seluruh stake holder yang telah mendukung. Penghargaan ini bukanlah tujuan utama, namun yang paling penting adalah bagaimana kita berhasil menumbuhkan keluarga yang berkualitas dan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujar Bupati Minahasa Selatan.