Sangihe, Liputan15.com – Kunjungan Kerja (Kunker) Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip S.H., M.H., di Kabupaten Kepulauan Sangihe disambut hangat oleh Pemerintah Daerah. Penjabat Bupati Albert Wounde bersama Dandim Sangihe, Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, serta jajaran Kodim 1301 menyambut langsung kedatangan Danrem di Makodim Sangihe pada Selasa (04/06/2024).

Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, dalam sambutannya, menyampaikan selamat datang kepada Danrem beserta rombongan, seraya berharap agar seluruh agenda kunjungan kerja dapat berjalan dengan lancar. “Semoga kegiatan kunjungan kerja yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1301/Sangihe dapat berjalan dengan lancar,” kata Dandim.

Selama kunjungan, Danrem 131/Santiago juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Koramil 1301-05/Tahuna. Beliau melakukan inspeksi ke seluruh ruangan dan memeriksa data-data Babinsa, memastikan semuanya dalam kondisi baik dan siap tugas.

Kunjungan berlanjut dengan ziarah ke Makam Pahlawan Raja Santiago di Kampung Karatung 1, Kecamatan Manganitu. Di lokasi bersejarah ini, Danrem mengungkapkan kebanggaannya bisa mengetahui sejarah Raja Santiago, yang disampaikan langsung oleh keturunan Raja Santiago. “Selaku Komandan di Satuan Korem 131/Santiago, saya merasa bangga dapat mengetahui sejarah nama Santiago dan bertemu langsung dengan keturunan Raja Santiago,” ucap Danrem.

Malam harinya, Danrem menghadiri malam keakraban yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Sangihe. Acara ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Albert Huppy Wounde, unsur Forkopimda, dan pimpinan OPD Pemkab Sangihe. Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip S.H., M.H. mengapresiasi sinergi yang telah terjalin antara pemerintah daerah dengan berbagai instansi terkait.

“Kami sangat mengapresiasi sinergitas pemerintah daerah yang selalu bekerja sama dan menjalin hubungan baik dengan instansi terkait untuk membangun wilayah,” tuturnya. Danrem juga menekankan pentingnya malam keakraban sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan saling mengenal lebih dekat.

Kunjungan kerja Danrem 131/Santiago ini tidak hanya memperkuat hubungan antara TNI dan pemerintah daerah, tetapi juga memperlihatkan komitmen bersama dalam membangun dan menjaga keamanan serta kesejahteraan wilayah Sangihe.