LTF 2024 Sukses, Meriah Dihadiri Menparekraf, JG Ucapkan Terima Kasih

Liputan 15.com,Minut-Likupang Tourism Festival (LTF) 2024 yang digelar sejak Rabu (05/06/2024) berlangsung meriah.

Puncaknya pada penutupan Jumat (07/06/2024) yang dihadiri Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, pelataran parkir Paradise Hotel Likupang Timur, Minahasa Utara dipadati masyarakat.

Bacaan Lainnya

LTF 2024 ini, dilaksanakan bersamaan dengan Meeting Bureau Cities and Local Governments Asia-Pacific (UCLG ASPAC) 2024 di Kabupaten Minahasa Utara. Sehingga tak hanya dihadiri masyarakat Minahasa Utara, event yang menjadi agenda tahunan ini, juga disaksikan oleh delegasi UCLG ASPAC dari 10 negara.

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, atas kerja kerasnya dalam mengembangkan pariwisata daerah. “Bupati Minut adalah kepala daerah yang berlari sangat cepat dalam mengembangkan daerah khususnya kepariwisataan. Saya sangat bangga ada kepala daerah yang super gerak cepat. Selamat untuk suksesnya UCLG ASPAC dan LTF 2024,” ujar Sandiaga Uno.

Tujuan utama dari pengembangan sektor pariwisata ini, menurut Sandiaga, adalah untuk menumbuhkan perekonomian, khususnya bagi pelaku usaha makro dan mikro. “Saya berharap promosi Destinasi Super Prioritas (DPSP) Likupang akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Terdapat sedikitnya 10 negara yang hadir mengikuti EBM UCLG ASPAC, yang menurut Sandiaga merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Minahasa Utara karena berhasil menyelenggarakan acara berskala internasional.

Bupati Minut, Joune Ganda, juga mengapresiasi dukungan pemerintah pusat dan provinsi dalam mensukseskan acara ini. “Terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang selalu mendukung Minahasa Utara dan Likupang sebagai DPSP. Dinobatkannya Likupang sebagai DPSP merupakan peran serta dari Pak Menteri dan tim dari Kemenparekraf,” ujarnya.

Bupati Joune Ganda menegaskan bahwa perhelatan UCLG ASPAC selama tiga hari di Minahasa Utara semakin memperkenalkan setiap potensi wisata dan budaya Tanah Tonsea. “Saya berharap dukungan masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Minahasa Utara,” kata Bupati Joune.
Puncak penutupan dimeriahkan dengan penampilan penyanyi Fresly Nikijuluw Bupati Joune Ganda juga berduet dengan Fresky membawakan lagu “Tamang Pung Kisah.”

Hadir dalam penutupan acara tersebut adalah Sekjen UCLG ASPAC, Bernadia Irawati Tjandradewi, Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin Lotulung, Ketua DPRD Minahasa Utara Denny K. Lolong dan sejumlah pejabat lainnya. (*/Jane Lape)

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *