Liputan15.com,Minsel- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Lewat Dinas Sosial, Bergerak Cepat untuk turun langsung kelokasi yang sesuai dengan laporan masyarakat, terkait rumah tangga miskin yang katanya belum Perna tersentuh bantuan oleh Pemerintah.
Dari Pantauan langsung wartawan media ini, terlihat Kepala Dinas Sosial Minsel Ir. Diane E Najoan bersama tim langsung kelokasi, sesuai dengan arahan Bupati Minsel.

Dari hasil pantauan Dinas Sosial Minsel, memang keluarga ini perlu di bantu, karena melihat dari kondisi rumah yang memang tidak layak untuk di tempati, akan tetapi sesuai dengan laporan pemerintah Desa Kilometer Tiga dalam hal ini Hukum Tua Sophian M.R Mononimbar, SE mengatakan, ternyata keluarga Letedara-Rotinsulu sudah beberapa kali mendapat santunan bantuan dari Pemerintah Desa, Seperti BLT DD, Bantuan Ketahanan Pangan Berupa Bibit Milu (jagung) dan Pupuk Cair.

Dan untuk bantuan dari pemerintah Kabupaten Minsel, ternyata mereka sempat mendapatkan bantuan berupa PKH, akan tetapi karena keluarga tersebut tidak menetap, dan sering pindah-pindah, secara otomatis keluarga tersebut di hapus secara otomatis, setelah di cek kartu keluarga mereka ternyata baru tahun lalu mereka membuat KK yang beralamatkan di desa kilometer 3 pada tanggal 31 Agustus 2023.

” Walaupun data di DTKS sudah tidak lagi mendapatkan bantuan, tetap kami akan melakukan pengajuan ke Kemensos untuk mendapatkan bantuan lewat DTKS dan secepatnya kami akan proses”‘ ujar Najoan.

Adapun permasalahan Tanah yang di tempati oleh Keluarga, ternyata milik orang lain, sebenarnya Bupati Minsel Franky D. Wongkar sudah menyuruh kami untuk menindak lanjuti agar bantuan segera di berikan, tetapi lewat kondisi tanah bukan milik mereka, jadi kemungkinan susah untuk membangun rumah mereka untuk menjadi layak di tempati, karena harus meminta ijin dulu kepada pemilik tanah.

Dalam kunjungan Dinas Sosial Minsel memberikan bantuan berupa selimut dan perlengkapan lainnya. Akan tetapi bantuan tersebut di titip oleh Pemerintah Desa, karena saat kunjungan kami keluarga tersebut tidak berada di tempat.