LIPUTAN15.COM,SEMARANG- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon drg Jeand”arc Senduk-Karundeng menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan diserahkan Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Pemuda Kemenko Bidang PMK Woro Srihastuti Sulistyaningrum Gala Dinner Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Merapi Grand Ballroom PRPP Semarang Jawa Tengah, Jumat (28/07/2024).

Anugerah Manggala Karya Kencana diberikan kepada Ibu Wali Kota Tomohon atas prestasi dan komitmen serta peran aktif dalam Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana serta Percepatan Penurunan Stunting untuk Mewujudkan Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH mendampingi dalam penerimaan tersebut yang pada Tahun 2023 lalu juga menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana saat Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2023 di Palembang Sumatera Selatan.

Jeand’arc Senduk Karundeng menyampaikan penghargaan yang diterimanya merupakan momen yang patut disyukuri dan merupakan berkat pemberian Tuhan serta hasil kerja keras, dedikasi dan komitmen seluruh Jajaran Pemerintahan dan Masyarakat Kota Tomohon sebagai elemen penting dalam penanganan dan upaya penurunan stunting.

Puji syukur kepada Tuhan Yesus dan ucapan terima kasih kami boleh terpilih dan sebagai salah satu penerima Penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2024 dimana ini merupakan komitmen dan kepedulian kita terhadap Pembangunan Keluarga Sejahtera di Kota Tomohon dan melalui penghargaan yang didapatkan ini, kita akan semakin berkomitmen dalam penanganan percepatan penurunan stunting. Kedepannya penanganan penurunan stunting lebih maksimal sehingga diharapkan tahun 2025 Kota Tomohon bebas stunting.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH mengapresiasi para petugas, kader, penyuluh, tim pendamping keluarga dan seluruh masyarakat yang telah bekerja maksimal dalam sosialisasi KB dan penanganan pencegahan penurunan stunting dimana menurutnya kerja sama dan partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat merupakan kunci keberhasilan dalam mencapai target turunnya angka stunting.

Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam upaya penurunan angka stunting dan mewujudkan keluarga yang sejahtera. Saat ini di momentum Harganas kita diingatkan bagaimana membentuk dan menjaga agar keluarga selalu berkualitas baik dari kesehatannya, pendidikan maupun ekonominya dan dari sisi kesehatan kita masih punya pekerjaan mewujudkan Kota Tomohon zero stunting. Semoga target stunting di Kota Tomohon bisa kita capai.

Hadir mendampingi Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH dan drg Jeand”arc Senduk-Karundeng yakni Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah (DP2KBD) Mareyke Manengkey SPd, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Harriet Marzan SE, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Christo Kalumata SSTP, Penata Kependudukan DP2KBD Kota Tomohon Oscar Lareno serta Tim TP-PKK Kota Tomohon.