LIPUTAN15.COM – Wali Kota Manado Andrei Angouw membuka secara resmi Pelatihan Kemasan Produk Pengembangan dan Pemberdayaan Pelaku Usaha Manado melalui Peningkatan Mutu Kemasan Produk, Selasa (16/7/2024) pagi.

Acara ini dilaksanakan oleh Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kota Manado di Ruang Toar Lumimuut Kantor Wali Kota Manado.

Kepala Dinas PKP M. Sofyan mengatakan kegiatan ini untuk mendorong Inovasi, Inspirasi, Kreasi, dan Kreativitas para pelaku UMKM.

Wali Kota saat memberikan sambutan dan arahan memaparkan soal bagaimana ekonomi Kota Manado bisa meningkat.

“Kita berusaha agar uang berputar di Kota Manado. Kami berharap bapak ibu dapat membuat produk yang baik untuk diperjual-belikan di Manado atau di luar Kota Manado supaya uang dari luar bisa masuk ke Kota Manado,” ungkap Wali kota.

Jadi bagi Wali Kota tujuan pelatihan ini adalah bisa membuat produk kemasannya baik. Semoga pelatihan ini dapat meningkatkan wawasan kita agar produk kita lebih bersaing.

Wali kota juga berharap soal Cakalang Fufu yang bisa dipacking dengan lebih baik atau diatur sedemikian rupa dan diolah lebih lanjut konsumen kita seperti misalnya bikin mie di Korea, Jepang atau pengolahan makanan di Amerika Serikat.

“Buatlah Cakalang Fufu bisa mendunia seperti Snack Salmon produk luar negeri. Jadi kita fokus di kualitas supaya bahan dan produk kita dapat dipercaya oleh konsumen luar negeri. Semangatnya disini dan marilah kita buat produk yang baik, berkualitas dan bisa bersaing sampai ketingkat Internasional,” jelas Wali Kota.Selesai arahan, Wali Kota membuka secara resmi kegiatan Pelatihan ini.