LIPUTAN15.COM MELONGUANE-Bawaslu Talaud kembali mengadakan Rapat Evaluasi Fasilitasi dan Pembinaan Penanganan Pelanggaran Pada Pemilu 2024 Bersama Stakeholder, Selasa (23/7/2024) di Cafe Lacasa Melonguane.

Pimpinan Bawaslu Talaud Sidra Sofyan dalam sambutannya mengatakan bahwa
kegiatan evaluasi ini adalah merupakan bagian dari upaya Bawaslu Talaud mengevaluasi kembali pencapaian-pencapaian yang sudah diselenggarakan sebelumnya pada Pemilu 2024.

“Jika ada kekurangan dari tahapan- tahapan sebelumnya, itu akan menjadi catatan bagi kami untuk perbaikan kedepan. Sehingga ini kemudian Bawaslu terus melakukan evaluasi-evaluasi seperti pada saat ini. Semua saran dan masukan itu merupakan bahan perbaikan kedepan dari kami Bawaslu,” ucap Sidra.

Lanjutnya bahwa pihaknya berharap kami dapat melakukan pengawasan dan koordinasi ditahapan-tahapan yang akan berlangsung. Bawaslu juga terus melakukan langkah-langkah pencegahan, sehingga hal ini penting sampai masuk ditahapan pilkada nanti.

“Kita ketahui bersama sesuai data ada pelanggaran-pelanggaran kode etik serta ada dua putusan inkra dalam Pemilu baru-baru. Ini jadi catatan dan evaluasi bersama sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran lagi kedepannya.Sehingga rapat koordinasi seperti ini harus lakukan demi mengevaluasi perjalanan tahapan Pemilu 2024 tahapan yang sudah kita lewati. Kami berharap Pilkada di Talaud ini berjalan dengan baik,” ungkapnya Kordiv HP2H.

Rapat Evaluasi yang dibuka oleh Pimpinan Bawaslu Talaud Sidra Sofyan ini turut menghadirkan para Narasumber yakni diantaranya ada dari Polres Talaud Ipda yulham Azar serta Kasie Intel Kejari Talaud Hasbulah. Tampak hadir pula pihak Kesbangpol, Satpol-PP, serta para anggota eks Panwascam. (tni)