LIPUTAN15.COM,MANADO-Wakil Gubernur (Wagub)  Provinsi Sulut Steven Kandouw membuka Gerakan Indonesia Membaca, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Provinsi Sulut, Kamis (25/7/2024). Dengan  tema; Membaca Itu Sehat dan Menulis Itu Hebat.

Dalam arahannya, Wagub Sulut mengatakan, acara ini sangat bagus karena itu pak gubernur memberikan apresiasi.

“Saya memprioritaskan hadir diacara gerakan membaca karena saya hobi membaca,” katanya.

Wagub menceritakan flashback masa sekolah, mempunyai guru favorit yaitu guru sastra. “Saya kalau istirahat nongkrong di perpustakaan. Semua buku saya baca,” kata Kandouw mengingat masa lalu.

Lanjut Wagub, dirinya merasa impactnya luar biasa bagaimana membaca mempengaruhi kehidupan kita, mendapatkan banyak pengetahuan. “Mudah-mudahan mulai saat ini mari kita gaungkan gerakan membaca,” katanya.

Wagub mengatakan, dari dulu sudah meminta dalam APBD untuk membangun perpustakaan yang bagus. “Kalau perlu dalam perpustakaan ada Starbuck. Ngopi sambil membaca buku,” katanya.

Menurut Wagub, membaca bikin kita hebat dan menulis membuat kita cerdas. Dengan membaca kita bisa menelusuri apa saja yang ada di dunia ini.

Wagub juga berjanji kalau dipercayakan kembali akan bangun perpustakaan yang bagus. “Dengan mementum ini mari kita tingkatkan paradaman Sulut dengan rajin membaca dan menulis,” pungkasnya.