LIPUTAN15.COM MELONGUANE-Bawaslu Kabupaten Kepulauan Talaud kembali melaksanakan Rapat Evaluasi Fasilitas Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan Bawaslu pada Tahapan Pemilu Tahun 2024 bersama Stakeholder, Kamis (18/7/2024).

Ketua Bawaslu Talaud Zenith Anaada dalam kegiatan ini mengatakan bahwa pihaknya
menyadari dalam pelaksanaan tugas Bawaslu masih banyak hal-hal yang kurang dan juga hal-hal yang mungkin dinilai oleh publik masih lemah. Sehingga kami dari Bawaslu sangat mengharapkan masukan dari masyarakat.

“Kami menyadari masih banyak hal-hal yang kurang, sehingga sangat mengharapkan saran dan masukan dari stakeholder untuk perbaikan dalam rangka memperkuat kapasitas dan kualitas Bawaslu Talaud. Sehingga materi-materi yang nantinya akan disampaikan oleh para narasumber akan sangat penting,” ucap Anaada.

Lanjutnya bahwa Bawaslu tanpa peran dari media, pegiat Pemilu dan seluruh stakeholder serta masyarakat itu tidak ada apa-apa. Maka kami mengharapkan sering adanya keterlibatan aktif dari semua stakeholder.

“Stakeholder yang kami undang saat ini yakni ada dari Kesbangpl dan Satpol-PP karena hal ini menyangkut penyelenggaraan Pemilu serta dalam rangka kita menghadapi Pilkada pada saat November nanti. Kami mengharapkan bantuan dari Satpol-PP dalam mengamankan baliho yang terpasang tidak sesuai dengan aturan ataupun dapat membantu menyebarluaskan kegiatan, sehingga Bawasku Talaud semakin dikenal banyak orang,” ungkapnya.

Kegiatan yang digelar di Aula Arangaca Indah Melonguane ini turut menghadirkan narasumber oleh diantaranya ada Pegiat Pemilu Pengasihan Amisan dan juga Komisioner KPU Talaud Budirman. Serta hadir pula Forkopimda, perwakilan TNI-Polri, Lurah, Penggiat Pemilu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para undangan. (tni)