Liputan15.com,Minut – Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin Lotulong SH,MH memberikan bantuan pangan kepada masyarakat yang ada di Desa Wori Kecamatan Likupang pada, Rabu (03/07/2024).

Pemberian bantuan pangan ini merupakan Program Nasional yang terus ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Adapun tujuan penyaluran bantuan ini merupakan langkah strategis yang di ambil oleh Pemerintah dalam menanggulangi Kemiskinan Ekstrem, Kerawanan Pangan dan Gizi, penurunan Stunting, menjaga Stabilitas Harga, pengendalian Inflasi, serta melindungi Produsen dan Konsumen dari dampak Fluktuasi Harga. 

Jenis pangan yang disalurkan berupa Beras. Calon Penerima Beras Pemerintah adalah Keluarga miskin/kurang mampu yang ada di Kabupaten Minahasa Utara dimana nama-nama penerima di ambil dari data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE). 

Untuk diketahui, setiap Keluarga miskin atau kurang mampu diberikan cadangan pangan berupa beras sejumlah 10 (sepuluh) kilogram setiap bulan selama 6 (enam) bulan mulai bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2024. Tahap I diberikan pada bulan Januari-Maret 2024 dan Tahap II diberikan pada bulan April-Juni 2024 dengan total Sebanyak 875,340 Kg (875 ton) dimana setiap bulan dibagikan sebanyak 145,890 kg (145 ton) di seluruh desa se-Kabupaten Minahasa Utara. Beras cadangan pangan yang diberikan adalah beras kualitas Premium.

Untuk Kecamatan Wori totalnya 26,6 Ton beras. Khusus Desa Wori sebanyak 4300 Kilogram dengan jumlah penerima sebanyak 433 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hadir juga mendampingi Wakil Bupati,  Kadis Kominfo Robby Parengkuan, Kadis Perhubungan Bobby Najoan dan Kadis Perdagangan Max Tapada serta Sekertaris Dinas Pangan Bertha Katuuk dan Sekertaris Bappeda Novalia deBrifing. (***/Jane Lape)