LIPUTAN15.COM,TOMOHON-Walikota Tomohon Carol Joram Azarias Senduk SH menghadiri Ibadah Syukur Hari ulang Tahun ke – 78 Jemaat GMIM “Bait – Lahim” Talete Satu Wilayah Tomohon Sentrum dirangkaikan dengan Pentahbisan / Peresmian Pastori Empat dan Penggunaan Taman Kanak-kanak Bait – Lahim Talete Satu, Minggu, (21/7/2024).

Khadim dalam Ibadah ini Pdt. Fredy Balo MTh, Selaku Ketua BPMW Tondano Sentrum.

Walikota Tomohon mengatakan, selaku pribadi keluarga senduk – karundeng , jajaran pemerintah Kota Tomohon menyampaikan banyak selamat Hari ulang Tahun ke – 78 Jemaat GMIM “Bait – Lahim” Talete Satu Wilayah Tomohon Sentrum dirangkaikan dengan Pentahbisan / Peresmian Pastori Empat dan Penggunaan Taman Kanak-kanak Bait – Lahim Talete Sat.

Tumbuhnya rasa syukur bagi seluruh Jemaat karena Ibadah Syukur yang dirangkaikan dengan Peresmian ini merupakan sukacita kita . Jagalah kebersamaan jemaat agar tetap terjalin sehingga anugerah dan berkat kasih sayang Tuhan boleh terjadi bagi Jemaat Bait – Lahim ini.

Sebagai Jemaat yang Luar Biasa, terdapat 30 Kolom yang menjadi tanda penyertaan Yesus Kristus selama 78 tahun jemaat bersekutu. Pasti, perjalanan pelayanan mengalami suka dan duka yang dialami jemaat, namun kita sekalian yakin karena perlindungan dan pernyetaan Tuhan sehingga pelayanan ini boleh berjalan baik sampai saat ini.

“Sebagai pemerintah Kota Tomohon kami berterima Kasih atas semua dukungan doa kebersamaan jemaat dalam setiap program – program pemerintah yang terus didukung dan tentu kita bisa menyaksikan juga pemerintah yang hadir juga bersama sama dengan Jemaat dalam kebersamaan pelayanan, pemerintah telah memberikan sumbangan bantuan untuk pembangunan Pastori dan Taman Kanak kanak ini,” ujarnya.

Dalam Kesempatan ini, setelah melihat pembangunan yang belum 100% kami berkerinduan agar kiranya jemaat menerima akan bantuan pembangunan sebesar 10 Juta. Program Program dari Pemerintah diharapkan dukungan doa oleh Jemaat. Perlu kami sampaikan bahwa Program program ini diharapkan agar boleh dirasakan langsung oleh masyarakat. Selalu kami sampaikankan, terdapat program dari lahir sampai meninggal.

Dari kelahiran di rumah sakit terdapat pelayanan gratis, dengan tujuan untuk memotivasi masyarakat agar bertumbuh secara quantitas kehidupan. Bagi balita, ada pun program agar mendapat tambahan asupan kebutuhan gizi makanan. Sekolah juga tidak dipunggut biaya bilamana bersekolah di sekolah negeri. Yang kuliahpun ada beasiswa, universitas yang sudah bekerja sama dengan pemerintah. Yang mau ke rumah sakit juga, pelayanan gratis walau tidak memiliki BPJS , tapi yang terpenting memiliki KTP Kota Tomohon. Lansia diatas 65 Tahun mendapat insentif dan santunan duka bagi keluarga yang ditinggalkan, terbagi atas 2 ; 5 Juta bagi pensiun diatas 65 tahun, dan 42 juta bagi pekerja rentan 17 – 65 tahun. Ada juga program infrastruktur lainnya, yang pasti semua program yang ada ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.

Sebentar lagi Tomohon akan mengadakan Event International, seperti yang kita ketahui Tomohon Internasional Flower Festival. Mari kita sukseskan bersama TIFF ini karena ini merupakan suatu kebanggaan kota Tomohon karena sudah dikenal secara Nasional maupun Internasional.

Selanjutnya di bulan November akan dilaksanakan pilkada, kita akan menentukan pemimpin kota Tomohon kedepan, sebagai warga negara yang baik, gunakanlah hak pilihnya dengan baik demi masa depan Kota Tomohon.

Akhir akhir ini banyak isu isu untuk menyudutkan pemerintah, namun pemerintah tidak anti kritik. Pemerintah siap menerima kritik asal kritik yang membangun karena kita semua warga yang baik semuanya.

Menjadi tugas kita bersama untuk saling memberikan pengetahuan, dan sebagai warga gereja jagalah persatuan, kerukunan, berdamai dengan semua orang seperti pada bacaan diminggu yang berjalan ini karena itu yang dikehendaki Yesus Kristus.

Dalam kesempatan ini Walikota menandatangani prasasti pembangunan Pastori dan taman kanak kanak, serta menggunting pita dalam rangkaian seremoni Pentahbisan / Peresmian.

Turut Hadir, Ketua BPMJ GMIM Bait Lahim Talete Satu Pdt. Jane Manitik, M.Th., Anggota DPRD Kota Tomohon Bapak Donald Pondaag, Ketua Panitia HUT ke – 78 Jemaat GMIM “Bait – Lahim” Talete 1 dirangkaikan dengan Pentahbisan / Peresmian Pastori 4 dan Penggunaan TK Bait – Lahim Talete 1 BapakTonny Mogot bersama Para Panitia, Para Pendeta Pelayan Diaken Jemaat Bait Lahim Talete 1, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Tokoh Agama dan masyarakat serta seluruh jemaat Bait Lahim Talete 1.