KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe mengadakan rapat evaluasi dan pencocokan serta penelitian (Coklit) terkait pemilihan serentak 2024 pada Sabtu, 20 Juli 2024, di Bunaken Ballroom Tahuna Beach Hotel.

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Ihsan Panawar, menegaskan pentingnya penyandingan data antar kecamatan yang akan dilakukan secara intensif.

“Kami akan memastikan data tersebut disandingkan dengan benar. Saya akan memandu teknisnya dan setiap dokumen yang belum lengkap akan diselesaikan hari ini,” katanya.

Panawar menambahkan bahwa jika proses penyandingan data belum selesai pada hari ini, rapat akan diperpanjang hingga malam dan hari berikutnya, dengan akomodasi disediakan bagi para peserta.

“Kami dari divisi data seluruh kabupaten/kota akan terus mengawasi data yang masih kurang. Oleh karena itu, kita harus menyelesaikannya hari ini,” tegasnya.

Rapat ini juga akan mencakup materi dari Disdukcapil jika data belum selesai disandingkan. Ihsan berharap semua peserta dapat berkolaborasi dengan baik agar proses Coklit berjalan lancar, sehingga data pemilih untuk pemilihan serentak 2024 dapat valid dan akurat.