LIPUTAN15.COM,MANADO- PLT Kepala LPP Manado beserta Tim Keuangan menghadiri kegiatan Pra Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Semester I Tahun 2024 yang diadakan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara.

Kegiatan ini dibuka oleh PLH Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara yang menekankan pentingnya akurasi dan akuntabilitas data dalam proses rekonsiliasi dan pemutakhiran yang akan dilaksanakan minggu depan di Jakarta.

PLH Kepala Kantor Wilayah mengingatkan para operator untuk mengikuti kegiatan rekonsiliasi dan pemutakhiran data selama tiga hari di Aula Mapalus Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara agar dapat mencapai hasil yang maksimal.

“Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan bahwa data yang disajikan akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Saya harap semua operator dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan menghasilkan data yang berkualitas,” ujar PLH Kepala Kantor Wilayah.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan data yang valid dan akurat sebelum dilakukan rekonsiliasi dan pemutakhiran data di Jakarta. Dengan demikian, diharapkan seluruh unit kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara dapat menyajikan laporan keuangan dan BMN yang sesuai dengan standar akuntabilitas dan transparansi.

Acara ini juga menjadi momen penting untuk meningkatkan kompetensi para operator dalam mengelola data keuangan dan BMN. Melalui bimbingan dan arahan yang diberikan selama kegiatan, diharapkan para operator dapat lebih memahami proses dan teknik yang diperlukan untuk menyajikan data yang akurat.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, PLT Kepala LPP Manado beserta Tim Keuangan berkomitmen untuk mendukung tercapainya tujuan tersebut dan memastikan bahwa Laporan Keuangan dan BMN Semester I Tahun 2024 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara dapat disajikan dengan baik dan tepat waktu.