LIPUTAN15.COM – Jemaah haji asal Sulawesi Utara secara maraton pulang dengan selamat di Bumi Nyiur Melambai.

Selain sudah ditunggu keluarga dan kerabat, jemaah yang tergabung di kloter 4 dan 5 juga disambut Wakil Walikota Manado, dr Richard Sualang saat tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Kota Manado, Selasa (2/7/2024) subuh.

“Tentu seperti kami (Pemkot Manado) melepas keberangkatan jemaah haji, kami juga berkesempatan untuk menjemput langsung di Bandara para jemaah haji ini,” ucap Sualang saat diwawancara awak media.

Dia bersyukur semua boleh pulang dengan selamat.“Kita bersyukur kepulangannya sesuai jadwal juga tidak kekurangan suatu apapun meski ada yang mengalami gangguan kesehatan tapi bisa tiba kembali di Manado,” lanjut Wawali.

“Saya kira kita berharap bahwa yang pulang dari menjalankan ibadah haji ini jadi berkat bagi masyarakat Kota Manado, bisa membawa kebahagiaan bagi keluarga dan warga sekitar yang sudah lama menunggu hajjah dan haji ini,” pungkas Wawali.

Total ada 360 jemaah haji yang tiba di Sulawesi Utara hari ini. Mereka berasal dari Minahasa Utara, Tomohon, Manado dan beberapa daerah lain di Sulut.