LIPUTAN15.COM,TOMOHON– Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP3AD) mengadakan kegiatan Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan di bidang Politik, Hukum, Sosial, dan Ekonomi.

Acara yang berlangsung di kantor DP3AD Kota Tomohon ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Walikota Bidang Administrasi dan Sumber Daya Manusia, Ronald Kalesaran, S.E., yang mewakili Walikota Tomohon.

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan oleh Ronald Kalesaran, disampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan keterlibatan perempuan dalam bidang-bidang strategis seperti politik, hukum, sosial, dan ekonomi.

“Diharapkan sosialisasi ini dapat diikuti dengan baik sehingga memberikan manfaat, khususnya dengan menambah informasi serta pengetahuan yang dapat disebarluaskan kepada masyarakat,” ujar Kalesaran.

Narasumber utama dalam kegiatan ini, Ketua DPRD sementara Kota Tomohon, Ferdinand Mono Turang, S.Sos., menyampaikan pentingnya peran perempuan dalam pengambilan keputusan di berbagai sektor.

Ia juga mendorong peningkatan keterlibatan perempuan, khususnya di ranah politik dan hukum, untuk menciptakan kesetaraan dan keadilan gender.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AD) Provinsi Sulawesi Utara, Wanda L.C. Musu, S.E., M.E., dan Kepala Dinas DP3AD Kota Tomohon, Dr. Olga Karina, M.Kes. Para peserta sosialisasi berasal dari berbagai organisasi perempuan dan masyarakat umum yang antusias mengikuti kegiatan ini.

Acara ini diharapkan mampu memberikan dorongan positif bagi perempuan di Kota Tomohon untuk semakin aktif berkontribusi dalam pembangunan di berbagai bidang, khususnya dalam memajukan peran mereka di tingkat pengambilan keputusan.