LIPUTAN15.COM MELONGUANE – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Talaud lagi-lagi menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Bersama Stakeholder, Jumat (20/9/2024) di Aula Kantor KPU Talaud.

Kegiatan yang dibuka oleh Plh Ketua KPU Talaud Budirman serta didampingi Ketua Divisi SDM Parmas Hilda Jein Palandung dan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Ahmad Faisal Tahir ini mengkoordinasikan tentang persiapan Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud Tahun 2024.

Usai sambutan Plh Ketua KPU kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh beberapa narasumber diantaranya Anggota Bawaslu Talaud Sidra Sofyan M.Pd, Plt Kepala Dinas Dukcapil Talaud Ir Lukas Auy, ME, Kabid PIAK Disdukcapil Ellen Mailuas, SE, TPD DKPP Prov Sulut Viktory N J Rotty serta Akademisi/Pegiat Pemilu Evendy Sondakh yang dipandu oleh Bastian Amos sebagai moderator.

Rakor yang mendapat antusias dari para peserta ini ditutup dengan agenda pemberian penghargaan kepada PPK dan Pantarlih yang dinyatakan memiliki pencapaian dalam 3 kategori pilihan yaitu sebagai Kategori Hasil Coklit Tercepat (Pantarlih), Kategori Hasil Coklit Terakurat, Kategori Penyusunan dan Pemutakhiran Data Pemilih Terbaik. (tni)