LIPUTAN15.COM MELONGUANE – DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar Paripurna Pelantikan Anggota DPRD Terpilih Periode 2024-2029, pada Sabtu (21/9/2024) di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Talaud di Melonguane.

Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud Masa Jabatan 2024-2029 ini dihadiri langsung oleh Bupati Talaud Dr dr Elly Engelbert Lasut, ME didampingi oleh Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Talaud periode 2019-2024 Semuel Bentian, SH, MH menyatakan rasa terima kasihnya atas partisipasi masyarakat Tanah Porodisa. Hal ini kiranya dapat memberi manfaat kepada masyarakat Talaud.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Talaud atas amanah ini. Serta berterima kasih kepada Forkompinda dan elemen terkait melalui sinergitas. Kami menyadari sepenuh masih banyak kekurangan dalam menjalankan amanah masyarakat. Namun atas semuanya ini semoga kepercayaan masyarakat dapat kami jalankan sebaik-baiknya oleh anggota DPRD terpilih,” ungkap Bentian.

Ia pun berharap bahwa para anggota DPRD yang baru ini kiranya dapat meningkatkan kinerja dan visi-misi DPRD Talaud ke depannya.

Sebelum para Anggota DPRD terpilih diambil sumpah dan janji, Sekretaris DPRD Talaud Arvan Bawangun membacakan SK Gubernur Sulut.

Kegiatan yang didalamnya dimeriahkan oleh Pentas Tarian Adat Talaud oleh anak-anak SMA Negri 1 Melonguane ini tampak menghadirkan keluarga dari para Anggota DPRD terpilih juga diantaranya ada Forkompinda, para Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Talaud, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para Ketua Partai Politik.

Adapun berikut terlampir daftar lengkap 25 nama-nama Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud yang dilantik yakni :

Partai Demokrat

  1. Engelbertus Tatibi
  2. Hardy Ambanaga
  3. Dona Framita Sala Tine, SE
  4. Irpan Lalending, S.Pd
  5. Gunawan Talenggoran, SE
  6. Ir. Moody Ramon Gumansalangi, ME

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)

  1. Jakob Mangole, SE, MA
  2. Jeremi Zefanya Korayan, SE, SH
  3. Gabriel Van Basten Worung, SH
  4. Decky Welem Tule
  5. Mario Adriel Titah, SE

Partai Nasional Demokrat

  1. Janastasya Christie Parapaga, SE, S.Kom
  2. Wemprit Walesasi, S.Pd
  3. Voker Ronny Pelle
  4. Lian Mariati Arunde, SH

Partai Golkar

  1. Max Frets Mores Lua
  2. Frans Wiel Lia
  3. Defit Nicot Bee, S. Si

Partai Perindo

  1. Samuel Taliisan
  2. Meike Feibe Manganguwi, A.ma.Ts

Partai Gerindra

  1. Indra Billy Rampisela, SE
  2. Muhammad Sarifuddin Kofia

Partai Hanura

  1. Yan Iswadi Maratade

Partai Solidaritas Indonesia

  1. Sonny Heince Marthen, S.Psi

Diketahui bahwa ada satu orang Anggota DPRD Terpilih yang belum diambil sumpah dan janjinya yakni Rudini Ambuliling dari Partai Perindo dari Dapil II. Hal ini dikarenakan ada alasan pribadi. (tni)