LIPUTAN15.COM,TOMOHON- Walikota Tomohon Caroll J. A. Senduk, SH, pada Senin, 16 September 2024, melayat ke rumah duka atas meninggalnya Alm. Bapak Bertje Lambertus Poluan dalam keluarga besar Poluan-Tumurang. Acara ini berlangsung di Kelurahan Matani Dua.

Dalam kesempatan ini, Walikota Caroll J. A. Senduk, SH, menyampaikan rasa bela sungkawa yang mendalam atas nama pribadi, keluarga Senduk-Karundeng, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon atas kepergian Alm. Bapak Bertje Lambertus Poluan. Walikota mengungkapkan bahwa almarhum telah berperan penting dalam pembangunan Kota Tomohon. “Kiranya kerja keras, ketekunan, serta semangat dalam bekerja selalu menjadi teladan bagi keluarga yang ditinggalkan. Kepada istri, anak-anak, dan cucu-cucu, kiranya selalu berpengharapan teguh kepada Tuhan dan percaya akan rencana baik Tuhan,” ujar Walikota.

Pemerintah Kota Tomohon terus berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat melalui program-program unggulan, salah satunya adalah program “Dari Lahir Sampai Meninggal.” Program ini meliputi bantuan persalinan tanpa biaya, pendidikan gratis di sekolah negeri, serta beasiswa bagi siswa yang memenuhi syarat. Selain itu, bagi pekerja rentan usia 17-65 tahun yang telah terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan, pemerintah bekerja sama dengan BPJS memberikan insentif berupa uang senilai 42 juta rupiah. Ketika warga meninggal dunia, pemerintah memberikan santunan duka sebesar 5 juta rupiah. Pemerintah juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling bahu-membahu dan menopang demi kemajuan serta kesejahteraan Kota Tomohon.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Tomohon juga memberikan santunan duka serta akta kematian kepada keluarga almarhum.

Turut hadir dalam melayat, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Jhony Runtuwene, DEA, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan para pelayat lainnya.

Almarhum Bapak Bertje Lambertus Poluan tutup usia 67 tahun, 11 bulan, dan 26 hari.

Pemerintah Kota Tomohon mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada bulan November mendatang dan menciptakan kondisi yang aman serta damai. Meskipun berbeda pilihan, marilah kita menjunjung tinggi Kota Tomohon sebagai kota “Baku-baku Bae, Baku-baku Sayang” untuk Tomohon yang semakin hebat, maju, serta sejahtera.