Sangihe – Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, menggelar “High Level Meeting” Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). Acara ini berlangsung di Ballroom Tahuna Beach Hotel and Resort pada Rabu (18/09/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kepulauan Sangihe, Albert Huppy Wounde, MH, mengungkapkan apresiasinya kepada Bank Indonesia atas prakarsa positif untuk mengoordinasikan berbagai inovasi dalam pengendalian inflasi dan digitalisasi daerah.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, saya menyampaikan selamat datang dan terima kasih serta apresiasi kepada Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara atas inisiatif positif ini. Upaya sinergi dalam pengendalian inflasi dan percepatan digitalisasi akan berkontribusi terhadap penguatan ekonomi di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ungkapnya.

Selain itu, Wounde juga menegaskan pentingnya pemanfaatan fasilitas lokal, termasuk Tahuna Beach Hotel sebagai tempat pelaksanaan acara, sebagai bagian dari strategi pemerintah daerah untuk mendorong ekonomi lokal.

“Terima kasih karena kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Tahuna Beach, ini adalah langkah yang membantu menggerakkan perekonomian daerah melalui pemanfaatan fasilitas perhotelan dan restoran yang ada,” tambahnya.

Wounde juga memberikan penghargaan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam upaya kolaboratif ini, termasuk TPID, Forkopimda, dan Bank Indonesia, yang terus mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui berbagai langkah konkret.