LIPUTAN15.COM,MANADO-Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr R.D Kandou Manado, Dr, dr. Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes didampingi dewan direksi dan sejumlah pejabat terkait, Selasa (08/10) melakukan telusur langsung ke Instalasi Gawat Darurat (IGD). Untuk memantau aktivitas mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) I yang sedang bertugas jaga.

Selain memantau kinerja para mahasiswa PPDS I, Dirut Ivonne juga menekankan pentingnya pengawasan terhadap potensi bullying di lingkungan RS Kandou, dan memastikan pelayanan terhadap pasien dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

“Kunjungan ini tidak hanya untuk melihat bagaimana mahasiswa PPDS I menjalankan tugas mereka, tetapi juga untuk memastikan bahwa mereka merasa aman dan nyaman dalam belajar serta memberikan pelayanan kepada pasien,” ujar Dirut Ivonne.

“Saya ingin memastikan bahwa tidak ada bentuk bullying atau perilaku tidak profesional yang terjadi di lingkungan RSUP Kandou,” ujarnya disela sela telusur.

Dirut Ivonne berinteraksi langsung dengan para mahasiswa PPDS I dan menanyakan pengalaman mereka selama bertugas, termasuk proses pelayanan obat kepada pasien.

“Saya ingin para mahasiswa PPDS I merasa terlindungi dan didukung oleh rekan kerja dan senior mereka,” tambah dr. Ivonne. “Jika ada masalah atau keluhan, jangan ragu untuk melapor kepada saya atau pihak terkait,” pungkasnya. 

Selain itu Dia juga menegaskan bahwa setiap tindakan medis termasuk pelayanan harus dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku untuk memastikan keselamatan dan keamanan pasien 

Telusur dari Dirut Ivonne ini disambut positif oleh para mahasiswa PPDS I. Mereka merasa terdorong untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih positif dan saling menghormati, serta menjalankan tugas dengan profesional dan sesuai SOP.