Presiden Hampir Tewas, Dapat Serangan Roket Saat Sholat Idul Adha

LIPUTAN15.COM,AFGHANISTAN-Presiden Afghanistan Ghani dan para pejabat tinggi lainnya melakukan salat Idul Adha di lapangan terbuka di halaman kompleks Istana Kepresidenan, hampir tewas.

Pasalnya serangan roket melanda ibu kota Kabul di Afghanistan saat salat Idul Adha sedang berlangsung, termasuk diikuti oleh Presiden Ashraf Ghani. Sejumlah roket dilaporkan jatuh di dekat Istana Kepresidenan Afghanistan di Kabul.

Seperti dilansir AFP dan Reuters dan dikutip dari detik.com, Selasa (20/7/2021), Kementerian Dalam Negeri Afghanistan melaporkan bahwa sejumlah roket yang ditembakkan sekitar pukul 08.00 waktu setempat, terdengar di Zona Hijau yang memiliki pengamanan ketat karena menjadi lokasi Istana Kepresidenan dan misi diplomatik asing.

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan dalam pernyataannya menyebut sedikitnya tiga roket mendarat di wilayah Kabul. Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Mirwais Stanikzai, memastikan roket-roket itu jatuh di luar Istana Kepresidenan Afghanistan yang dijaga ketat.

Pos terkait

YcV7F1.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *