Terungkap! Survei BKN 30 Persen ASN Tidak Bekerja, Makan Gaji Buta

LIPUTAN15.COM-Terungkap selama sistem kerja dari rumah alias work from home (WFH) telah diberlakukan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) banyak tidak bekerja.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana dalam Rakornas Kepegawaian 2022 yang ditayangkan secara virtual.

Bacaan Lainnya

Bima menjelaskan, berdasarkan survey via Google, dari 100% PNS/ASN yang bekerja di rumah selama pandemi, sebanyak 30% merasa bahwa pekerjaan mereka terasa lebih berat, 40% PNS/ASN merasa beban kerjanya sama saat bekerja di kantor (Work From Office/WFO). Nah, 30% sisanya tidak menjawab apa-apa.

“30% sisanya tidak menjawab, mungkin lebih ringan atau tidak bekerja. Jadi dari data itu saja kita tahu 30% ASN gak ngapa-ngapain,” jelas Bima, seperti dikutip Minggu (24/7/2022).

Padahal ke depan, birokrasi dan manajemen ASN dituntut untuk berubah. Pekerjaan, kata Bima akan sangat menuntut sektor digital, sekarang ini semua pekerjaan harus dilakukan secara digital termasuk kerja-kerja para ASN/PNS.

“Konsekuensinya apakah membutuhkan tenaga administrasi? Mungkin akan tergantikan dengan digital.  Kita tidak bisa berharap dengan orang-orang yang tidak ingin melakukan perubahan,” tegas Bima.

jBxmRp.jpg hryL5g.jpg h49Hgt.jpg h4927n.jpg h49o1S.jpg h49xr7.jpg h49I29.jpg h49Amb.jpg

Pos terkait

UWQaaI.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.