Warga Jepang Ramai-Ramai Tingggal Indonesia, Kasus Covid Terus Melonjak

LIPUTAN15.COM-Kasus Covid-19 di Indonesia terus meningkat. Hal ini membuat negara tetangga khawatir. Salah satunya Jepang.

Warga  Jepang ramai-ramai meninggalkan Indonesia di tengah lonjakan kasus Corona untuk menjalani vaksinasi di negeri asalnya. Kedubes Jepangdi Jakarta sedang mengupayakan penerbangan tambahan untuk memulangkan warganya.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah Jepang, bersama dengan pihak swasta Jepang akan mengambil tindakan untuk mengantisipasi kesulitan mendapatkan penerbangan yang dialami warga Jepang di Indonesia dan sedapat mungkin melindungi keinginan warganya yang ingin kembali ke Jepang dalam waktu dekat,” demikian keterangan Kedubes Jepang di Jakarta, Kamis (15/7/2021). Dilansir detik.com.

Kedubes Jepang menjelaskan, pihaknya sudah mengupayakan penambahan armada penerbangan di luar jadwal reguler Bandara Soekarno-Hatta.

“Saat ini dua maskapai penerbangan Jepang sedang mengupayakan penerbangan tambahan di luar jadwal reguler dari Bandara Soekarno-Hatta ke Narita Airport. Kantor Kedutaan Besar Jepang di Indonesia akan memberikan dukungan yang diperlukan untuk upaya ini,” lanjut keterangan tersebut.

Pos terkait

YcV7F1.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *