“Dari hasil laporan Bupati dan setelah kami melihat langsung dapat kami simpulkan program pembangunan di Minsel khususnya infrastruktur yang di lakukan sangat baik,” ujar Ketua Komisi XI ┬áDPR – RI Melchias Markus Mekeng.

 

DUNIA pariwisata Kabupaten Minahasa Selatan akan makin menggeliat karena mendapat support penuh dari DPR RI Komisi 11.

Dalam kunjungan anggota DPR RI ke kabupaten tersebut mereka sepakat Minsel memilki potensi wisata yang besar.

Selain pariwisata DPR RI akan mendukung terus pembangunan yang dilakukan pemerintah. Pertanian, agrowisata, pertambangan, perikanan makanya perlu dukungan bantuan infrastruktur dasar seperti jalan, listrik, dan air adalah poin-poin yang harus terus ditingkatkan sesuai nawa cipta Presiden Jokowi.

Kunjungan Komisi XI DPR RI

Kunjungan Komisi XI DPR-RI yang berjumlah 11 personil, dipimpin langsung Ketua Komisi Melchias Markus Mekeng.

Rombongan tiba di kantor Bupati Minsel langsung di sambut Bupati Christiany Eugenia Paruntu beserta jajaran pejabat Perangkat Daerah (PD).

Ini merupakan kunjungan spesifik, artinya kunker yang membidangi masalah keuangan, sesuai dengan fungsinya sebagai pengawas sekaligus budgeting. Melihat serta menyaksikan langsung berbagai program pembangunan infrastruktur yang sementara dan sudah di laksanakan di Kabupaten Minahasa Selatan.

Kunjungan kami ke Minsel, untuk melihat langsung berbagai program pembangunan yang sementara dan yang sudah di laksanakan.

“Dari hasil laporan Bupati dan setelah kami melihat langsung dapat kami simpulkan program pembangunan di Minsel khususnya infrastruktur yang di lakukan sangat baik,” ujar Ketua Komisi XI ┬áDPR – RI Melchias Markus Mekeng.

Bahkan Kabupaten Minahasa Selatan, menurut Mekeng dapat kami jadikan pilot Project bagi daerah-daerah lain dalam hal berbagai program peningkatan pembangunan yang ada.

Makanya kami sudah menampung kebutuhan anggaran yang sudah di sampaikan Bupati. Terkait dengan masalah anggaran kami akan mengusulkan ke pihak Kementrian Keuangan agar dapat menganggarkan berbagai program pembangunan di Minsel.

Komisi XI menyarankan Minsel agar menggunakan pihak ketiga yang dibentuk pemerintah pusat yakni PT SNI dalam hal mempercepat pembangunan melalui pinjaman.

“Ibu Ema Dirut PT SNI yang ikut dalam kunker juga mengiyakan karena melihat adanya potensi di Minsel,” ungkap Mekeng bersama jajaran anggota.

PT SNI dapat membantu membangun infrastruktur yang ada di Minsel agar kedepan akan terus di genjot menjadi kawasan yang maju dan berkembang.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Komisi 11 atas kunjungan kerja ke Minsel. “Saya berharap Komisi 11 dapat membantu dengan menganggarkan kebutuhan anggaran ke pemerintah pusat dalam hal ini kementrian keuangan untuk mengalokasikan anggaran yang sangat kami butuhkan,” ujar Bupati.

“Untuk saat ini ada sejumlah program pembangunan yang akan kami tuntaskan di Minsel dengan berharap adanya topangan dana dari pemerintah pusat,” pungkas Bupati Cantik ini.

 

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here