MU Permalukan Manchester City 2-3

LIPUTAN15.COM — Manchester United menunda pesta gelar Liga Inggris Manchester City setelah meraih kemenangan 3-2 di Stadion Etihad, Sabtu (7/4) malam waktu setempat.

Pertandingan Derby Manchester berlangsung menarik. Man City yang butuh kemenangan untuk memastikan gelar Liga Inggris unggul dua gol di babak pertama atas Man United.

Lihat juga: Man City Unggul 2-0 Atas Man United di Babak Pertama
Man City mencetak gol pertama pada menit ke-25. Umpan sepak pojok Leroy Sane berhasil diteruskan Vincent Kompany dengan sundulan dan menggetarkan gawang Man United.

Belum sempat merespons gol Man City, gawang Man United kembali kebobolan pada menit ke-31. Lewat kerja sama yang apik dengan Raheem Sterling, Ilkay Guendogan berhasil membobol gawang Man United lewat tendangan mendatar kaki kanan ke pojok kiri gawang.
Man City sebenarnya bisa mencetak gol lebih banyak di babak pertama. Tapi, dua peluang yang didapat Sterling pada menit ke-34 dan 36 gagal membuahkan hasil setelah tendangannya tidak tepat sasaran. Skor 2-0 untuk Man City bertahan hingga akhir babak pertama.

Man United bangkit di babak ketiga dan mencetak tiga gol ke gawang Man City. Gol pertama The Red Devils dicetak Paul Pogba pada menit ke-53 setelah menerima umpan sodoran dari Ander Herrera.

Dua menit kemudian Pogba menyamakan kedudukan untuk Man United. Menerima umpan lambung Alexis Sanchez, Pogba membobol gawang Ederson Moraes lewat sundulan.

Man United berbalik unggul pada menit ke-69 lewat gol Chris Smalling. Berawal dari umpan tendangan bebas Sanchez, Smalling tidak terkawal di kotak penalti Man City dan melepaskan tendangan kaki kanan yang membobol gawang Ederson.
Pertandingan sempat terhenti pada menit ke-78 setelah wasit Martin Atkinson tidak memberi penalti untuk Man City menyusul pelanggaran keras Ashley Young terhadap Sergio Aguero. Sebagai responsnya, gelandang Man City Fernandinho melakukan pelanggaran keras terhadap Jesse Lingard.

Man City kemudian memiliki dua peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-89 sundulan Aguero menerima umpan silang Sane berhasil ditepis De Gea dengan gemilang. Satu menit kemudian, giliran tendangan Raheem Sterling mengenai tiang gawang.

Skor 3-2 untuk kemenangan Man United bertahan hingga laga usai, Man City pun gagal memastikan gelar Liga Inggris di Stadion Etihad. Man City berada di puncak klasemen dengan 84 poin, unggul 13 poin atas Man United.

Man City bisa memastikan gelar saat menghadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (14/4). Namun, sebelumnya Man City akan melawan Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions, Selasa (10/4).

Susunan pemain

MANCHESTER CITY: Ederson Moraes; Danilo, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Fabian Delph; Ilkay Guendogan, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Raheem Sterling, Leroy Sane.

MANCHESTER UNITED: David de Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Eric Bailly, Ashley Young; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *