LIPUTAN15.COM–Densus 88 Antiteror berhasil meringkus terduga teroris dari jaringan Jemaah Ansharut Daulah (JAD).  Kelompok radikal ini dikendalikan dari balik lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah (Jateng).”Ini kelompok JAD Jakarta,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/5), dikutip dari JawaPos.com.

Lanjut dia, ada tiga lokasi yang digeledah Densus 88 Antiteror. Pertama dilakukan di Jalan Gempol Raya RT 04, RW 02 Kelurahan Kunciran, Kecamatan, Pinang Kota Tangerang. Tepatnya di salah satu kontrakan berisi lima orang penghuni bukan satu keluarga.

Kontrakan tersebut sehari-harinya, kata Setyo, digunakan untuk usaha vermak celana jeans. “Dari penggrebekan tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa sepeda motor, handphone, dan buku dokumen catatan,” kata Setyo.

Densus kemudian melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah lainnya. Yakni di Komplek Duta Bintaro dan di Jalan Kunciran Mas Permai Tanggerang.

Dari penggerebekan di bebera lokasi tersebut diamankan tiga orang laki laki dan satu orang perempuan. “Ditangkap tiga orang. Berinisial MC, G, dan A. Serta satu orang wanita ( hanya diamankan),” jelasnya. Di mana terduga teroris ditangkap Densus 88 di Tangerang nyamar jadi tukang vermak celan jeans.