LIPUTAN15.COM–Peristiwa tidak wajar terjadi di Maskapai Penerbangan Trasavia menuju Pulau Gran Canaria, Spanyol. Sebab pesawat tiba-tiba mendarat darurat.  Akibat seorang penumpang pria sangat berbau tidak sedap sehingga menyebabkan beberapa penumpang lain pingsan dan muntah-muntah saat pesawat lepas landas dari Bandara Schiphol, Belanda.

Seorang penumpang asal Belgia, Piet Van Haut menyatakan pria tersebut berbau seperti tidak mandi selama beberapa pekan. “Itu seperti dia tidak pernah mandi selama beberapa minggu. Beberapa penumpang menjadi sakit dan muntah-muntah,” ungkap Van Haut, seperti dikutip CNN Indonesia.com

Setelah para penumpang lain di pesawat tersebut tak nyaman, awak Transavia dilaporkan berusaha mengkarantina pria tersebut di toilet pesawat Boeing 737 sebelum pilot mengalihkan penerbangan. Pesawat lalu mendarat di Fargo, Portugis untuk menurunkan penumpang pria yang tidak disebutkan namanya tersebut.

Transavia memastikan pendaratan darurat dilakukan dengan alasan kesehatan. “Pesawat dialihkan karena alasan kesehatan. Tapi benar bahwa dia agak berbau,” ungkap juru bicara Transavia. Bagi Transavia, insiden terkait bau itu bukan pertama kalinya.

Pada Februari lalu, sebuah pesawat Transavia terpaksa mendarat darurat karena seorang penumpang tak henti-hentinya buang gas alias kentut. Sebuah penerbangan dari Dubai ke Amsterdam juga pernah mendarat darurat di Wina, Austria setelah seorang penumpang berkelahi dengan penumpang lainnya yang tak berhenti kentut .