Kolombia Jaga Peluang Lolos, Taklukan Polandia 3-0

LIPUTAN15 COM — Timnas Kolombia menjaga peluang untuk lolos,  dengan menaklukkan Polandia dalam laga lanjutan grup H Piala Dunia 2018 dengan skor 3-0, di Kazan Arena, Minggu (24/6). Seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.

Polandia dan Kolombia coba bermain terbuka sejak awal pertandingan. Namun serangan-serangan kedua tim lebih sering patah sebelum memasuki kotak penalti lawan. Alhasil, hampir tidak ada peluang berbahaya yang didapat kedua tim hingga 10 menit akhir babak pertama.

Kolombia pada akhirnya lebih dulu memecah kebuntuan lewat Yerry Mina di menit ke-40. Umpan terukur James Rodriguez diselesaikan dengan mudah oleh Mina yang naik membantu serangan. Gol Mina berarti besar lantaran Kolombia bisa menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Masuk ke babak kedua, duel Polandia lawan Kolombia berlangsung lebih sengit. Polandia yang ada di ujung tanduk coba menekan pertahanan Kolombia dengan lebih agresif.

Peluang terbaik Kolombia ada di menit ke-58 saat Robert Lewandowski berhadapan dengan David Ospina. Namun Ospina sukses membendung tembakan Lewandowski lewat keberaniannya maju mempersempit ruang tembak.

Upaya Polandia untuk bermain lebih agresif pada akhirnya justru mendatangkan hukuman untuk mereka. Kolombia sukses mencetak gol kedua dan ketiga dengan memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Polandia.

Pada menit ke-70, umpan terobosan Juan Quintero mampu membuat Radamel Falcao terlepas dari kawalan lini pertahanan Polandia. Falcao lalu dengan dingin menaklukkan Wojciech Szczesny untuk membuat skor menjadi 2-0.

Lima menit berselang, Kolombia sukses menambah penderitaan Polandia. Juan Cuadrado terbebas dari kawalan bek-bek Polandia saat mendapat umpan terobosan James.

Cuadrado tanpa kesulitan menaklukkan Szczesny yang merupakan rekan setimnya di Juventus untuk membuat Kolombia unggul 3-0. Di sisa 15 menit terakhir, Polandia berusaha keras untuk setidaknya mendapatkan gol balasan.

Namun tekanan-tekanan Polandia itu tak membuahkan hasil. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk Kolombia.

Susunan Pemain :

Polandia (3-4-3)

Wojciech Szczesny; Michael Pazdan (Kamil Glik 80), Jan Bednarek, Lukasz Piszczek; Maciej Rybus, Jacek Goralski, Grzegorz Kryhowiak, Bartosz Bereszynski (Lukasz Teodorczyk 72); Piotr Zielinski, Robert Lewandowski, Dawid Kownacki (Kamil Grosicki 57)

Kolombia (4-2-3-1)
David Ospina; Johan Palacio, Yerry Mina, Davinson Mina, Santiago Arias; Abel Aguilar (Mateus Uribe 32), Wilmar Barrios; Juan Cuadrado, Juan Quintero (Jefferson Lerma 73), James Rodriguez; Radamel Falcao (Carlos Bacca 78).

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *