LIPUTAN15.COM –Timnas Kroasia tak terkalahkan di Grup Neraka. Setelah meraih nilai sempurna dengan tiga kemenangan, usai menaklukkan Islandia dengan skor 2-1, Selasa (26/6). Seperti dikutip CNNIndonesia.com.

Grup D yang disebut grup neraka Piala Dunia 2018 berhasil dilalui dengan mulus oleh Kroasia. Luka Modric dan kawan-kawan berhasil menang atas Nigeria, Argentina, dan Islandia.

Status juara grup D membuat Kroasia akan berjumpa Denmark di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Dari jalannya pertandingan, Islandia yang berusaha meraih kemenangan untuk bisa lolos ke babak 16 besar terus menekan Kroasia yang sudah mengunci tiket babak 16 besar. Gylfi Sigurdsson dan kawan-kawan bahkan punya tembakan lebih banyak dibandingkan Kroasia.

Sayangnya, peluang-peluang Islandia di babak pertama tidak ada yang berbuah gol. Kegagalan mencetak gol cepat membuat Islandia mengalami kerugian di awal babak kedua.

Serangan Kroasia di menit ke-53 berbuah gol. Bola di muka gawang Islandia berhasil ditendang oleh Milan Badelj. Kiper Islandia, Hannes Halldorsson tak berdaya menangkap bola tersebut.

Setelah tertinggal, Islandia berusaha mengembalikan ritme permainan dalam kontrol mereka. Pada menit ke-55, Sverrir Ingason melepaskan sundulan namun sayangnya bola hanya mengenai tiang.

Islandia akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit ke-76 lewat tendangan penalti Gylfi Sigurdsson. Sigurdsson sukses mengecoh Lovre Kalinic saat menjalankan tugas tersebut.

Penalti diberikan pada Islandia lantaran bek Kroasia, Dejan Lovren dianggap menyentuh bola dengan tangan. Protes sempat dilakukan oleh Lovren atas insiden tersebut.

Di menit-menit akhir pertandingan, Kroasia memastikan raihan poin sempurna di babak penyisihan. Berawal dari umpan terobosan Badelj, Ivan Perisic sukses melepaskan tembakan terarah ke gawang Islandia. Kroasia pun menyudahi pertandingan dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Islandia (4-2-3-1)

Hannes Halldorsson; Birkir Saevarsson, Sverrir Ingason, Ragnar Sigurdsson, Hoerdur Magnusson; Aron Gunnarsson, Emil Halfredsson; Johann Gudmundsson, Gylfi Sugurdsson, Birkir Bjarnason; Alfred Finnbogason

Kroasia (4-2-3-1)

Lovre Kalinic; Tin Jedvaj, Vedran Corluka, Duje Caleta-Car, Josip Pivaric; Mateo Kovacic, Milan Badelj; Marko Pjaca, Luka Modric (Filip Bradaric 65), Ivan Perisic; Andrej Kramaric