LIPUTAN15 –Asian Para Games 2018 berjalan seru. Indonesia sukses merebut medali emas pertama melalui bulutangkis beregu putra di Stadion Istora Senayan, Minggu (7/10). Tim beregu putra Indonesia menang 2-1 atas Malaysia. Dilansir CNNIndoensia.

Pada partai pertama Indonesia menurunkan Fredy Setiawan menghadapi Muhammad Norhikmie Mohd. Fredy menuntaskan tugas dengan baik dengan meraih kemenangan straight game 21-6 dan 21-12.

Pada laga ganda yang menjadi sajian partai kedua, tim Merah Putih menurunkan Hafidzh Briliansyah/Hary Susanto. Kalah 10-21 di gim pertama dari Cheah Liek Hou/Hairul Fozi Saaba, Hafidzh/Hary berupaya membalas di gim kedua, namun skor 17-21 harus diakui pasangan Indonesia.

Laga terakhir yang kembali menampilkan duel antara pemain tunggal menjadi partai penentu. Dheva Anrimusthi yang tampil membela Indonesia menghadapi M Faris Ahmad.

Pada gim kedua laga berjalan lebih ketat. Dheva mendapat perlawanan sengit dari Faris. Namun Dheva berhasil meninggalkan perolehan poin lawan pada pertengahan laga dan mengunci Faris di angka 11.

Kemenangan 21-12 Dheva atas Faris memastikan emas pertama bagi Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. (end)