LIPUTAN15–Sidang Sinode Kerukunan Gereja Masehi Protestan Indonesia ke-IV  dibuka  Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Kadis Pertanian dan Perikanan Ir. Novli Wowiling Msi,  di Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna, tepatnya di Gereja Ahusu Ruata, kemarin. Dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong serta unsur Forkopimda Kabupaten Sangihe.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Utara yang dibacakan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Provinsi Sulawesi Utara mengatakan, kiranya momentum ini akan memotivasi segenap komponen KGMPI untuk meningkatkan peran dan kontribusi dalam gereja maupun berbangsa dan bertanah air. “Mantapnya sinegritas antara BPL KGMPI dan stekholder pembangunan daerah sehingga dapat mendorong sektor pertanian dan perikanan, khususnya program pertanian khusus daerah,” ujarnya.

Wowoling juga mengatakan, ke depan semua komponen KGMPI harus mampu menciptakan terobosan terobosan  baru, sebagai perangkat dalam kehidupan bergereja dan bermasyarakat. “Momentum ini kiranya menjadi evaluasi introspeksi dan mefilterilisasi peran dan fungsi BPL KGMPI  sebagai organisasi gereja dalam kehidupan berjemaat, agar mampu menghasilkan komitmen baru dalam perubahan  ke arah yang lebih baik,” ungkapnya

Dia meminta anggota menjunjung tinggi semangat kekeluargaan masyarakat yang selalu mengedepankan harmonisasi, masyarakat yang bahu membahu  agar aman dan tentram. “Peran seluruh anggota BPl menjadi mitra kerja dalam mengsukseskan berbagai kebijakan dan program yang telah dilaksanakan.  Dan dalam menekan tindak kriminalitas serta kelestarian lingkungan,” tutupnya. (Arno)